Pengalaman dan Cara Tutup Polis Asuransi Prudential

153 Comments

Pada kesempatan kali ini saya tidak akan membahas mengenai apa itu prudential dan kelebihan apa yang ditawarkannya. Hanya ingin berbagai pengalaman untuk menutup polis saja. Setelah 3 tahun mengikuti asuransi prudential pada akhirnya sampai pada titik harus memutuskan untuk berhenti program asuransi kesehatan ini. Alasannya sih masih tentang masalah klasik berkaitan dengan finansial keluarga.

Kalau dulu memang daftar lagi kuliah sama ortu, soalnya dulu sempat sakit dan harus dirawat selama 7 hari di rumah sakit, mungkin karena itu ortu mau daftarin agar nanti apabila sakit punya asuransi kesehatan. Karena punya penghasilan sendiri ya saya saja yang bayar sendiri iuran tiap bulannya, yaitu Rp.350.000. Sampai kahirnya menikah dan punya anak, pada saat ini memang keuangan sedikit memburuk, karena hal itulah saya memutuskan berhenti saja dulu.

Pertama saya konsultasi dahulu dengan agen prudential, awalnya ia mengatakan jangan dahulu berhenti, lebih baik nanti setelah 10 tahun saja agar uang tutup polis yang saya dapatkan lebih besar, kalau untuk 3 tahun ini bisa jadi kurang dari setengah biaya selama ini saya setorkan.

Karena memang hal ini sudah saya perkirakan, ditambah sudah baca-baca pengalaman orang lain, tekad saya sudah bulat untuk berhenti/tutup polis. Kemudian agen saya mengatakan akan mengirim email kepada kantor pusat melalui kantor cabang di kota saya mendaftar agar CS di kantor pusat menelpon saya.

Sarat yang dibutuhkan untuk tutup polis prudential 

  1. Buku polis asli
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi buku rekening, dan
  4. Formulir penutupan polis (surrender), cara mendapatkannya akan saya bahas di bawah.

CS ini nantinya akan mengirim Surat Surrender untuk pengajuan Tutup Polis. Setelah 2 hari menunggu tidak ada telpon kunjung datang, langsung saja saya ke kantor cabang dan bertanya-tanya cara menghubungi Cutomer Service pusat.

Cara Menghubungi Custumer Service kantor pusat Prudential

Pihak kantor cabang memberikan No Line CS yaitu 11548 cuma kalau menelpon melalui no tersebut bakalan menyedot pulsa anda cukup banyak, soalnya saya tidak punya telepon rumah. Agar anda bisa daftar paket telpon rumah bisa menghubungi CS melalui cara ini :

  1. Jika sudah daftar paket telpon gratis langsung saja Hubungi 021 299 587 87
  2. Kemudian pakai Fast Dial/atau masukkan no melalui layar Hp anda : 13342

Ketika CS berhasil dihubungi dan anda memberitahukan keperluan anda adalah ingin Tutup Polis, ia akan menanyai beberapa pertanyaan untuk mengkonfirmasi bahwa anda pemilik yang benar dari No polis yang akan di tutup, pertanyaannya yaitu :

  1. No Polis
  2. Nama Lengkap
  3. Tanggal Lahir
  4. Alamat yang didaftarkan
  5. Jumlah biaya perbulan yang dibayarkan
  6. No Hp

Jika verifikasi data diatas sesuai, anda nantinya akan ditanyai mau di kirim Formulir Surrender ke alamat rumah atau via email, saya pakai via email saja biar lebih cepat. Email datang selama 1×24 jam, jadi ditunggu saja.

Email Formulir tutup polis prudential

3 file akan kita dpatkan, dan 2 yang kita isi. Contoh bentuk formulirnya seperti ini :

Surat Tutup polis 1 Surat Tutup polis 2

Anda tidak bisa begitu saja membuat formulir yang serupa, karena formulir tersebut mempunyai no referensi dan no tersebut punya masa berlakunya (inofrmasi dair CS).

Formulis saya isi sesuai dengan ketentuan kemudian saya kasihkan ke pihak kantor cabang tempat saya mendaftar (sesuai instruksi agen) tapi kalau menurut CS bisa kirim langsung dokumen/persyaratan tutup polis ke alamat yang tertera di formulir :

Alamat Kantor Prudential

Kata pihak kantornya besoknya akan di kirim ke kantor pusat, sekaligus ngasih informasi kalau uang akan di transfer ke rekening tabungan saya sekitar 7-14 hari kerja. Setelah sekita 9 hari saya agak penasaran karena tak ada juga uang yang masuk ke tabungan, olehkarena itu saya kembali menelpon CS untuk menanyakan kapan uang ini masuk. Cara menghubunginya sama saja, dan tetap memberikan pertanyaan untuk verifikasi.

Ternyata uang hasil tutup polis ini sudah dijadwalkan/diantrikan dan masuk 1 hari lagi, benar saja besoknya uang ini masuk ke tabungan saya.

Dari penjelasan saya diatas mungkin ada yang menanyakan jumlah uang yang didapatkan dari hasil iuran sebesar Rp.350.000 selama 3 tahun ini dapat berapa? Yupz bulatnya yaitu Rp.5.600.000 kalau koma-komanya saya lupa lagi berapa. Kalau dihitung memang kurang dikit dari setengahnya, saya sih memaklumi dan menerima resiko ini, karena uang yang kita setorkan jika kurang dari 10 tahun ini dipakai biaya ini dan itu berkaitan dengan jaminan kesehatan yang akan anda daptkan, CMIIW.

Untuk mengetahui jumlah dana yang bisa dikembalikan bisa menghubungi agen anda, pihak kantor cabang, atau juga menghubungi Customer Service

Selengkapnya sih mending tanyain saja ke agen nya langsung biar lebih jelas, apalagi jangan sampai anda mendaftar asuransi ini tidak mengerti secara detail uang ini nantinya masuk kemana saja. :D.

153 Comments

  • Novita berkata:

    Kak mau tanya kalau kita uda dapet surat formulir penutupan kan di bagian bawah ada di suruh tanda tangan angen kita
    Itu perlu ga ya? Makasi sebelum nya ☺️

  • Tory berkata:

    Mau tanya nih, kebetulan istri ikut asuransi tsb, yg byrnya Rp.300.000 udah jln 6 tahun, mau ditutup, pas ke kantor cabang,kok dptnya hanya Rp. 3,1 jt

    • Hargakata Writer berkata:

      kalau belum 10 tahun kita dapatnya paling 50% an dari yg sudah dibayarkan

      • Mei salzka berkata:

        Apa benar kl sdh lebih dr 10 tahun akan untung/tidak rugi?

      • Rahma zulvia berkata:

        Saya mau tanya ..kalau saya nutup polis saya apakah uang saya keluar/saya terima seauai dengan jumlah uang yg sudah saya stor..
        Polis saya rp.600.000/bulan selama 3thn

        • Admin Hargakata berkata:

          Tidak pak, kalau mau mendekati 100% biasanya setelah 10 tahun lebih. Pengalaman saya ngambil sebelum 10 tahun cuma dapet setengahnya

          • Lia berkata:

            Saya udh 10 th per bulan 350rb bulan januari kmrn. Seminggu yg lalu saya tutup polis dapatnya cuma 20,4 jt. ??

          • Iin berkata:

            Penggalaman yg sama , mending ditutup ajha mas , saya malah jalan mo 10 tahun , dapatnya cuma 7juta , sedih bangget , rasa mo bunuh diri , dan itu nanti gak 10 tahun mas ntar kalo dah 10 tahun disuruh lanjut LG… Kalo gak percaya coba tanya agen nya….

          • Rosita berkata:

            Tutup polis tp ingin kembali uang simpanan selama 6 th pembayaran karena itu hak uang saya gimana

          • Marwati berkata:

            Mau tanya saya mau tutup polis karena tidak ada keuntungan sama sekali selama 2 tahun lebih apakah bisa diambil semua dana yang sudah masuk itu? mohon penjelasannya

          • Admin Hargakata berkata:

            silahkan hubungi call center, nanti bisa ditanayakan kalau diambil tutup polis sekarang dapet berapa

        • Ernaz berkata:

          Premi 400rbu setor selama brpa tahun 3thn apa 5thn?

          • Enik berkata:

            Sy dihub tgl 9 maret 2020 dari prudential polis datang tgl 28 maret 2020 bagaimana cara mau membatalkan polis tersebut karena sy telp yg menghubungi sy nggak bisa tapi sy blm kena tagihan premi tolong bantu sy?

      • Ayu puspa berkata:

        Mas polis saya 500 mw behenti stelah tahun mw tahun ke 4 koq dibilang dapetnya cuman 1,6 juta ya saya harus gmna ya mas

      • Omerudi Waruwu berkata:

        Menutup polis asuransi prudential, apakah saldo yang sudah dibayarkan dikembalikan sesuai jumlah yang telah dibayarkan?

        • Anita berkata:

          Saya ingin menutup polis prudential, namun agent ybs sudah tidak bisa dihubungi. Apakah ttd agent bisa dikosongkan saja? Terimaksih

      • Raden Rara Gurita Melatij berkata:

        Mending setengahnya, sy 8 th 4 bln mau klaim saldonya hanya 14.386.600 byr stp bln 500 ribu… Rsnya tdk ikhlas

      • Tri berkata:

        Pak klo qt ttp baru mau 5 th kurang 4 bulan yg qt dpt sesuai dgn nilai premi yg qt dpt kan.
        Sya jga prnh cuti premi 2bulan.
        Sya yg asuransi jiwa

    • ayu berkata:

      sama pak. suami sy 3th per bulan 500rb. dapatnya malah cuma 2jt. hanya 10%. padahal kalo dikaliin dapatnya 18.500.000

      • Ade suherlis marliawati berkata:

        Sama pak saya juga nyesel banget karena ketahuan bohong nya agent waktu pertama ngomong muluk2 banget.saya panggil agent yg ke 2 kalinya udh berjln 3 th baru jujur.saya sempet kaget& syok akhirnya saya memutuskan dgn suami untuk berhenti saya ikut 2 yg 500 rb & 1 juta. Selama 3 thn yg 500 cicilan perbulan nya cuma 1juta? yg 1 juta selama 3 th cuma dpt nya 3 juta?? belum pernah sekalipun dipergunakan. Saya nyesel baunget. Coba kalau agent nya jujur dri awal nerangin nya seperti yg saya panggil waktu yg kefua. Saya yakin gak bakalan ada yg tertarik ikut frudent sama aja itu mah penipuan

    • Dennis nur endah sari berkata:

      Saya ikut yg premi 300rb jg kK..ini sdh tahun ke 9..sewaktu saya mau menarik dana sebagian baru 12jt an di link…

  • Riew berkata:

    waktu agen nya menawarkan dia tidak menjelaskan klo asuransi nya tidak bisa di pakai klaim kesehatan/kecelakaan . dia hanya blg bisa dicairkan dana setelah 10thn. pas saya cari tau lagi ternyata jenis asuransi saya adalah asuransi jiwa!!!.
    klo dipikir lagi , benefitnya kurang untuk kehidupan sehari hari
    setiap bulan bayar 200.000
    uang bisa cair.stlh 10thn (120bln)
    200.000X120=24.000.000
    uang yg nanti.saya terima 10.000.000
    terus pihak asuransi 14.000.0000
    kenapa malah lebih bisar pihak asuransinya ???

    • Hargakata Writer berkata:

      saya kurang tahu sih mas, punya saya belum sampai 10 tahun.

    • Pratiwidarmastuti berkata:

      Mas mau tanya , aku kan juga mau nutup asuransi prudential q juga udah telp , tapi sampai sekarang suratnya kog blm dateng y…mohon penjelasannya terima kasih

    • indri wijaya berkata:

      bisa di lihat buku polisnya premi dasarnya berapa, dan nilai top up ny berapa, top up semakin tinggi, uang yang akan kita terima akan semakin besar, karena top up tidak kena biaya asuransi, premi dasar kena biaya asuransi, pada saat buka polis umur berapa, ini mempengaruhi nilai unit kita, dan pada saat pencairan dana di lihat lagi kondisi nilai unitnya lagi tinggi atau rendah, seperti dolar, klu dolar lagi tinggi pada saat kita beli ya pasti mahal, bila kurang jelas bisa tanyakan langsung ke agent yang menawarkan asuransinya

    • Srian berkata:

      Sya sudah ikut 2tahun dan saya ingin menutup prudential…
      Tetapi kata agen saya uang saya tidak bisa keluar sepesepun karna blm jangka panjang…
      Kira2gimana solusinya yah???

      • puji berkata:

        Pengalaman baru aj terjadi jg dgn saya
        Sdh ikut pruden 2,5th dgn total setoran Β±7jt
        Yg cair cm 2,6
        Nyesek rsanya pa lg saat situasi saat ini

        • Purnama berkata:

          Mba puji it pas mau pencairan harus ke kantor pusat taw gimana.kan lagi psbb ky gini.kantor pusat tutup.sy juga mau tutup aja.ud ga bisa bayar.ekonomi anjlok banget

  • Tety berliana berkata:

    Saya sudah 8th peserta prudetial kalo mau ambil saldo tetapi tidak tutup polis bisa ngga ya tapi agent saya sudah tidak aktif

    • Hargakata Writer berkata:

      enggak bisa kayaknya

    • Nan berkata:

      Bisa coba ke kntor cabangnya minta form penarikan, biasanya disuru nyisain dikit biar polis tetap berjalan, dan next month dan seterusnya tetep bayar premi ya

    • alfizar berkata:

      Pengalaman saya, asuransi jiwa bayar 500rb/bulan rutin, tahun ke 6 saya urus kekantor pusat untuk ambil nilai manfaat dapat 8 jt, tahun ke 7 saya kekantor pusat tannya kalau tutup saya dapat berapa?, mbaknya bilang 2,7 jt,saya tannya lagi kalausaya teruskan bayar sampai 10 th saya di akhirnya saya dapat berapa?, dapatnya lebih kurang 11 jt tergantung bla bla bla. saya lansung tutup acc.

    • erdiyan berkata:

      bisa. langsung telp cs prudential. sy br tutup polis tanggal 2 april ini.langsung melalui telp via cs.sekarang berkas2 sy sdh diterima di kantor prudensial.

    • Rahmay berkata:

      Barusan saya tlp ke cs dia bilang bisa bu,,penjelasan nya itu nama nya widrawel apa g tu,,itu bisa di ambil dana saldo ibu cuma harus di sisakan 1 jt rupiah,tapi pembayaran premi masih tetep berjalan seperti biasanya

    • Andie berkata:

      Menurut pengalaman sy bisa kok mba ditarik. Namanya tarik sebagian. Tp hrs ada saldo paling sedikit 1 juta. Coba dtg ke kantor cabang Pru di kota mba. Nanti akan disuruh mengisi formulir, menyetor fotokopi ktp dan fotokopi buku rekening (halaman depan aja). Itu sih seingatku mba. Klo berkas udah dikirim ke kantor pusat, tinggal tunggu aja informasi dr Pru kapan dananya masuk ke rekening. Biasanya di info lewat sms. Nama di ktp dan nama di rekening harus sama ya mba, soalnya sy pernah mengalami dana ngga bisa masuk ke rekening gara2 di rek.ada tertulis “Ibu” di nama saya.

    • Nirna berkata:

      Tabungn ny bisa d ambil tanpa menutup polis danada formulir yg harus d isi. coba hubngn call center prudential. Biasa ny klau agen sblmny sdh tdk aktif akan d beritahukan dr prudential agen yg slnjutnya msh aktif

    • Doris berkata:

      Bisa santai saya

    • xiaoren berkata:

      bias pak, langsung konsultasi saja kepada CSnya 1500085 akan dibantu untuk dijelaskan, wlw agen kita sudh tdk aktif. lebih mudah malahan dibantu cs.

    • Tira berkata:

      Bisa di ambil. Saya pernah ambil juga. Tp harus menyisakan 3 juta.

    • Hendra berkata:

      Bisa… Krn itu adlh hak nasabah. Tp pasti di disisahkan kl tdk slh krg lbh 2jt rupiah

    • Dewy berkata:

      Saya udah ikut 4thn perbulan 500rb.saldo saya ad 9jutaan.kira2 cair semua gak itu ya

    • Dendik berkata:

      Bisa mbak.. saya pernah ajukan dan cair juga , tapi lebih baik mbak tanyakan dulu ke agensi nya bisa keluar maksimal berapa Nya

    • Dennis nur endah sari berkata:

      Bisa kak ini saya jg baru proses..kmren saya jg g lwt agen soalnya agennya jauh..lewatnya kantor cabang prudential aja nanti dibantu pengisian form nya

  • Arta sihombing berkata:

    K 2ank sy tdnya msk asuransi, msing2 premi 350rb,msk asuransi 2012,2015 ada kndala dngn keuangan, 3bln ga bayar, trus sy tnya k cs,cek saldo mrka blng minus, jd sy ga dpt apa2,stlah kurng lbih 4thn byar asuransi, 350x48bln

    • Nan berkata:

      Masuk asuransi itu ada biaya akusisi/operational, jd th ke 1 100%, th ke 2 menurun sampai th ke 4 biasanya.jd saldo belom bagus makanya dibilang th ke 10 itu bagus krn sudah tdk kena potongan, tapi hny kena biaya asuransi

  • cecep berkata:

    terimakasih mas info nya bermanfaat.. semoga sukses

  • joko berkata:

    CS nya hari sabtu/minggu bisa ditelf ga? atau hanya hari kerja saja?

  • keken berkata:

    saya mau tanya kalau kita sudah lama tidak menyetor trus mau berhenti dan tarik yg selama ini sudah kita setor bisa gak?

  • Mamat berkata:

    Setelah mendapat informasi pengajuan surrender dari prudensial via SMS, kira2 berapa lama yah prosesnya sampai uangnya bisa masuk ke rekening bank ?? saya sudah hampir seminggu sejak mendapatkan notifikasi via SMS,.. tp blom ada update nya…

  • puti berkata:

    halo saya mau tanya kalo mau tutup akun tapi buku polis asli hilang bisa ga ya?

  • Sadik berkata:

    Kalau agen sdh tidak diketahui bisa dikosongkan

  • Stenly berkata:

    Mau nanya. Saya ikut yang 350 rb saat 5 tahun saya ambil manfaatnya saya dapat 8 jt n pda bulan yg ke 5nya saya tutup polis n dapatnya cuma 1.600 rb. Yg membuatku binggung thu saat saya nanya k agen tuk tutup polis dia tdk menjelaskan apa2 buat saya.

    • Jhuna berkata:

      Bagi bagi uang ke orang ya mas
      Parah sekali..
      Niat buat biaya kedepan malah ketiban pulang

    • Fhia alfiani berkata:

      Kok preminya beda2 lbh rendah malah????,
      klo z 1.000.000 /bln sdh jalan 3th 3bln. Saldonya hanya 11.800.xxx. ini sudah lbh 2 pekan,dr tggl pengajuan penutupan polis ,tapi blm ada konfirmasi dr prudential…

  • Rina Nurlatifah berkata:

    Mau tanya saya kan ikut asuransi prudential thn 2012 pas thn ke 6 kira2 thn 2018, bulan nya saya lupa pernah gak bayar2 selama 10bln (cuti premi) trus pada bulan desember 2018 saya aktifkan kembali, dan sdh aktif lagi pendebitan di bln januari 2019
    kira2 klo saya berhenti di bln April 2019 ini artinya asuransi ny mau saya tutup saldo yg diterima (cair) berapa ya? Premi saya perbulan 350rb. Terimakasih.
    Mohon penjelasannya, apa benar akan berkurang lebih banyak karna sempat cuti premi dulu ?

  • puji berkata:

    suami saya premi 500rb. bayar rutin 3th, karena masalah keuangan tdk bayar 10 bln. tutup polis cuma dapat 1jt200. sebenernya uda mau tutup polis 10bulan yg lalu tp agennya ga bertanggungjawab, akhirnya kepending sampe 10bln.

  • Yono suparno berkata:

    Saya ikut prudential udah 3tahun 4 bulan tiap bulamya 500 rb karena pailit keuangan saya tutup polis nanya ke ezen dapat berapa dia bilang 320000 biarin kata saya pas masuk ke tabungan hanya dapat Rp 101000 di ambil sama siapa uang itu,pokomya saya tidak rido uang saya yang di prudental titip aja untuk bekal di akherat nanti, berobat juga belum pernah pokokmya saua tidak rido ini mirip unsur penipuan.

  • Andie berkata:

    Masa kontrak saya 5 tahun dan sekarang udah masuk tahun ke 8. Berarti masa kontrak saya udah selesai. Klo misalnya saya mau tutup sekarang rugi apa untung ya ?

  • Ara berkata:

    Sudah dari tahun kemarin saya pengajuan surrender tp di bikin rumit sama Prudential, sudah sy ajukan melalui agen, melalui cs nya langsung. Semua nya sama rumit nya.
    Alasan pertama, dikarenakan perubahan tanda tangan, sudah sy isi formulir pengajuan perubahan tanda tangan nya sampai ada 3/4 kali, yg terakhir baru benar. Formulir perubahan tanda tangan sudah benar, ganti pengajuan penutup an polisnya yg sudah habis masa berlakunya, sampai saya capek kirim2 trus, sy kirim sendiri berkasnya langsung ke pusat karena melalui kantor cabang ngirimnya lama,dan kirim berkas juga tidak sedikit biayanya. telp ke CS juga butuh pulsa yg tidak sedikit, sudah saya lakuin semua. Terakhir diberikan info oleh salah satu CS katnya bisa dimintakan kebijakan perusahaan, karena masalah periode masa berlaku formulir penutup an polis yg sudah habis itu bukan salah saya.
    Setelah itu masih ada lagi alsannya, karena nomer hp saya yg sudah lama sekali ituntidak berlaku, disuruh pengajuan perubahan nomer hp, dan menunggu lg kurang lebih 3hari untuk perubahan nomer hp nya.
    Sudah saya tunggu juga, tadi barusan saya telp lagi ke CS nya, katanya belum bisa lagi diproses untuk pengajuan surrender saya dengan alasan saya tidak bisa dihubungi untuk tetap mengirimkan formulir penutup an polis. Trs yg diajukan oleh CS sebelumnya yg katanya diminta kan kebijakan itu apa?? Dan saya herannya lagi, CS nya setelah saya tanya, kok tidak menghubungi saya?? Ternyata tetap nomer lama yg dihubungi.
    Ini sebenarnya saya cuma mau minta hak saya, sudah dr taun kemarin saya pengajuan nya. Sampai saldo saya tiap bulan terpotong terus oleh tagihan!! Kenapa dibikij rumit sperti ini?? Pakai asuransi nya saja belum pernah sama sekali, saya cuma mau minta hak saya, sudah hampir setaun dibikin rumit sekali. Sungguh mengecewakan sekali asuransi ini.
    Agen nya juga tidak tanggung jawab, setaun setelah saya ikut asuransi ini, dia pindah ke asuransi lain juga sy tdk dibantu untuk mencari agen yg lain!!
    Sungguh sangat Mengecewakan sekali

  • Wisnu kanigoro berkata:

    Saya punya asuransi prudensial udah berjalan 5 tahun dan udah satu tahun tidak bayar bulanan sebesar 400.rencana saya pengen berhenti ,minta saran nya buat temen2 ?

    • ene berkata:

      sama kayak saya paling mas, sudah jalan 6 tahun tapi yang 2 tahun tak terbayar karena uangnya dipakai oleh agen buat kepentingan pribadi, dapatnya cuma 2 juta, kampret emang, duit 30jt melayang.

  • Iman wahyudhi berkata:

    Saya yudhi,saya ikut asuransi kesehatan dan investasi 10 thn,mau nutup polis saya karena sudah pensiun dan ini adalah thn ke 3 per bulannya 2jt kira kira berapa yg saya dapatkan karena dah nggak ada dana untuk bayar.
    Terimah kasih atas perhatiannya.

  • Indah kalalo berkata:

    Sekedar info klo bisa si jangan ikut prudiental klo gak pnya uang lebih… klo blm 10 thn di tutup akan rugi sangat sangat besar sekali… bikin sakit hati…
    Ingat ya sangat sangat rugi besar sekali …
    Mending uang ditabung di rumah aja biar pun di makan rayap kita gak sakit hati….
    Terima ksh

  • Cia berkata:

    Saya lagi proses nunggu nih pencairan , saya ikut prudent sudah dati tahun 2012 SD sekrg 7 tahun lebih 2 bulan, dana yg saya liat di email akan cair 18 juta sekian…, skrg sudah 1 minggu dari Sms belum ada uang masuk… semoga minggu depan sudah masuk, doa kan ya.. saran aja deh.. kalo menurut saya gk usahlah pake asuransi gini gk jelas uang kita di ambil perusahaan besar .. mending kita bayar zakat dan sedekah rutin .. krn dana yg di Dapet gk sampe 50 % ?? manis di awal di akhir gk di urus sm agen …

  • Mulyani berkata:

    Saya terakhir dapat info bulanan transaksi polis..premi sebulan.1 jt dah berjalan 5 th..nilai tunai yg ada hanya 18 jt..bingung niih mau di tutup atau ngga ya ?..kalo di pikir ngga ada untung nya sama sekali..malah tekor..apalagi pplis hanya bisa di gunakan utk rawat inap saja..hadeeuh dilema banget..mohon saran nya saudara saudari..

  • Yudi reffal berkata:

    Saya sebulan lalu tutup polis … Dengan bulan 300 ribu perbulan … Sudah 9 tahun 4 bulan berjalan … Karna lagi butuh dana saya mutuskan buat nutup polis saya … Sumpah caranya ribet banget agen saya lepas tangan … Sebulan menunggu uang cair … Tapi apa yg di dapat selama 9 tahun … Uang cuma yang masuk ke rekning cuma 4.650.000 sisahnya kemana yak …

  • Neneng Maria Apriyani berkata:

    Bnr2 nyesel ikut prudential, ikut udah 52 bulan dengan premi 550.000/bln pernah diambil 4juta dan akhirnya saya memutuskan menutup polis, dan ternyata saya hanya dapat 840.000, kl diitung2 saya rugi 23jutaan,. ga ridho banget

  • Maslikatun berkata:

    Kalau agent saya yg lama sudah tidak aktif ,tapi di polis saya sudah di ganti sama agent lain sedangkan saya tidak tahu siapa dan nmr telponnyapun tidak tahu

    Kalau bagitu bagaimana cara menghubungi nya dan mintak tanda tangan nya

  • Sarip berkata:

    stlah 10thn perbulan 500 rb dptnya 50% juga tutup polis intinya yah paham dah

    • Cincin berkata:

      Mau tanya dong, mohon infony
      Sy ikutan asrnsi kes dr anak sy lahir april 2014 smpe skrg ,brarti udh 5th8bln,500rb/bln rncna thun dpn niatnya udh mau ttup aja,krna fktor keuangan.. Huhuu
      Kira2 brp ya nnt yg sy dpt??
      Ktanya ia klo mau gde hrs 10th,,tp sy mrs berat ajja, apalagi liat komen2 yg udh 10than ajja ky gtu ,duuhh

      • Bunga berkata:

        teh pean bisa tlf 1500085 atau 0211500085 lalu pencet no 1 denger arahanya pencet no 4 setelah itu tunggu dihubunggkan sama costumer ..pean tanya minta Di cek no polis pean sebutkan tgl lahir no Hp awal pendaftaran

    • Rena berkata:

      Beneran sdh 10 tahun,tp dpt 50% juga….katanya full asal diatas 10 tahun, jadi yg mana ini yg benar info nya

      • dwi berkata:

        kok waktu awal agennya ga ada info spt ini ya ? ketika sls bayar premi kt tdk mendapat sesuai nilai premi yang kita bayarkan? mohon infonya .

    • Daryanto berkata:

      Maff pa mau nanya nh,,berbagi informasi aja ya ,,saya ikut Prudential tenor kan 10thn dgn tagihan polis sebesar 500rb, trus saya mau ttp polis kira2 brp yg bakal saya terima nanti,,, terima kasih

  • joko berkata:

    Mau ambil tenor 5 tahun sama aja , ujung2 nya cm dpet hampir 50% aja sisanya hilang

  • andi berkata:

    tanggal 13 januari 2020 sy ajuin tutup polis, smpe skrng udah tgl 29 dananya blm jg msuk rekening, kira brp hri lgi ya sy hrus nunggu

    • Obenk berkata:

      Saya ngajuin dan diproses tgl 18/02/2020 dan tanggal 02/03/2020 dana masuk hanya sebesar 1.400.000 pdhal disaldo ada 18.000.000,.
      Bayangin aja potongannya 90% lebih sisanya gak tau kmana.

      • Anonymous berkata:

        Mas ini kmrn lgsg ditanyakan ga ke pihak prudentialnya? Kok bs jauh bgt dr nilai saldo trakhir? Saya sdg on process tutup asuransi jg jd deg2an.. udh nilai nya kecil bgt klo sampe cair masih kena potongan byk bgt si kebangetan

  • Sumiyati berkata:

    Apa asuransi Prudential untuk umur 56 – 61 tahun memang mahal? saya ditawarin asuransi biayanya 850 untuk usia 56th dan 950 rb untuk usia 61th. ada juga yg 2,2jt. Tapi saya baca disini kok rata” preminya 300-600rb aja. mohon pencerahannya, terimakasih

  • Yustiari berkata:

    Bapak saya ikut 3tahun kurang 2bulan dengan setoran 350rb, begitu pengajuan tutup polis uang yang bisa didapat hanya 1jt rupiah kata agennya . Kacauu

  • Ani berkata:

    Brarti kita urus sendri tanpa bantuan agen bisa kan,agen saya soalnya id acuh tak acuh

  • @fajar berkata:

    Tuhan… Kenapa dulu aku juga ikutan… Ternyata begini akibatnya,

  • Ayu berkata:

    suamiku juga ikut 500rb per bulan. uda 3 tahun ini (kalo d total dapat 18.500.000). Dan kami stop per desember 2019 kemarin. dan ternyata januari masih di sedot. akhirnya saldo kita kososngi.
    dan ini tadi dibilang agennya kalo cm dapat 2jt. hilanglah uang kami 16.500.000.
    pengen tk tangisi..
    dn kami pun ttp menyetop daripada dilanjut ntar potongan makin banyak, mending di tabubg sendiri.
    karna adiku pun ikut 2 polis 5 tahun hanya dapat 11 jt.
    dan bosku pun jg sama rugi buanyaak

    • Obenk berkata:

      Sama saya ikut premi 500rb setelah 2thn 10bln saya tutup polis dgn saldo 17.000.000 dan saldo yg masuk ke rek saya cuma 1.400.000. Gak tau kmana sisanya potongannya 90% sendiri klo di itung2.

  • Joko berkata:

    Klo telat bayar 3 bulan masih bisa diaktifkan lagi apa ngga ? Apa mesti ulang dri awal

  • ismayanti berkata:

    sya shock juga udah 9 th premi 400 rbu sya close cma dpt 14 jta klo tau dari awal ga akan mau ikut asuransi ini

  • Ely berkata:

    Emng bnr nyesel ikut asuransi Prudential suami saya aja rgi 23jt yng di DPT cmn 7jt itu dlm 3thn 3bln setiap blnya750.000

  • Andik berkata:

    Bener2 rugi ikut asuransi ini gak iklas sebenarnya 6th dapatnya cuma 199 rb.padahal perbln 600rb..claimnya ruwet tggu agennya juga..
    Saya tutup karena udah tdk mampu byr berharap ada kembali 50% ternyata cuma 200 rb.
    Gak tau uangnya lari kemana..
    Saya baru tahu mengapa pegawai asuransi kaya2 dan keluar negeri terus ya ternyata ini..
    Nyesel banget deh..
    Yang penting keluarga sehat..

  • Imam berkata:

    Mau tanya nih,sya juga mau tutup polis n juga sudah dpt nomer refernsi.
    Itu no. Referensinya mas berlakunya berapa hari ya…

  • Dian berkata:

    Saya telp cs tgl 22 peb 2020…karna masih harus mencari buku polis maka smua syarat saya pos ke pusat tgl 2 maret 2020…dibalas via email tgl 6 (bahwa file sudah di terima tgl 5 maret 2020 dan akan diproses max 12 hari kerja)
    Sesudah itu saya sent email lagi untuk menanyakan dan dibalas via email tgl 17 maret 2020( bahwa dana sudah ditransfer tgl 17 maret 2020 dan menunggu 3-5 hari lagi proses kliring)
    Dan sampai skrg 20 maret uang itu blm masuk juga ke rekening saya
    Menurut saya proses itu kelamaan,uang juga invest kita kok
    Kalau ga butuh uang segera juga ga bakalan diambil
    Untuk yg bernasip seperti saya mohon jangan mengutuk cs atau karyawan prudential ya,mereka ga akan sanggup seperti kita…
    Mereka kan kaya juga dari uang kita

    • Pandu Wibawa berkata:

      Saya juga mengajukan pencairan dana, dana info nya sudah dibayarkan tanggal 19 Maret 2020 dan harus menunggu proses kliring 3-5 hari kerja. Pokoknya saya pantau via email

  • Risky a ridho berkata:

    Saya ikut polis khusus tabungan aja yg sebulan 250 rbu, gak ada back up kesehatan dll.
    Apakah kalau belum 10 tahun diambil dapatnya hanya 50% saja, dan apakah kalau 10 tahun uang kita akan full ? Terima kasih

  • Daoed berkata:

    Saya mau tutup polis saya 500 RB per bulannya sdh 4 thn agennya bilang saya harus langsung kekantor ..

  • Hera berkata:

    Kecewa banget sama Prudential…setelah 9th ikut asuransi dng premi 350rb/bln pas saya mau nutup di th ke 9..dapetnya cuman 15.600.000,- alasannya Krn mengalami defisit itupun ini mau proses Krn kantor pemasaran TP 5 lagi tutup Krn covid 19

    • Thomas berkata:

      Sama mbak, saya udah ikut dari 2013, premi perbulan 500.000 / bln.

      Barusan tlp untuk penonaktifan cuma dpt cashback 17 jutaan.

      • wiwit berkata:

        apakah sudah dicek berapa saldo tabungannya sampai bulan trsbt ditahun 2020? Ada perubahan kenaikan?
        Kalo premi 500 kemungkinan (lihat dibuku polis) :
        – kesehatan 250
        – tabungan 250

  • Joshua berkata:

    Sy baca komen2 disini jd ikutan sedih..

    Pada dasarnya asuransi itu ‘BIAYA’, bukan investasi..
    Kalo diawal mau buka polis pasti ada tuh tulisannya persentase premi dan tabungan.

    Nah kalo premi itu = biaya
    Kalo tabungan = itu yg bisa kt tarik nantinya

    Ini pasti bnyk bgt agen yg jualan ga jelasin ini diawal. Cmn mau dapet duit (komisinya) aja

    Premi Asuransi ibaratnya kyk kita bayar uang keamanan rumah bulanan guys.
    Kalo rumahnya ga kemalingan apa2, apakah kt akan minta duitnya balik ke pengurus keamanan?

    Semoga bisa membantu meluruskan pemahaman ini buat kalian, dan buat yg mau tanya2, contact saya aja.

  • Anonim berkata:

    Halo mau nanya, kalo polis saya baru jalan sekitar 14 bulan dan karena covid pendapatan saya turun dan saya di rumahkan. Saya belum bisa membayar asuransi dan akan mengajakan cuti premi, sebaiknya saya tutup saja atau bagaimana ya?

    Terima kasih infonya

    • Novi berkata:

      Menurut saya kalau mbak mengharapkan setelah 10 tahun nanti akan menerima uang senilai yang telah disetorkan lebih baik mbak tutup polis aja,soalnya persepsi nya udah salah, asuransi itu tidak seperti menabung di bank, melainkan harus dibeli dengan bayar premi yang kita bayarkan tiap bulan, dan mungkin saja nanti pas 10 taun nilai tunai yang bisa diambil nya hanya 50% dari yg telah disetorkan.pokokny di 3 tahun pertama kalau mau tutup polis gabakal dapet apa2 karena uang kita abis pakai biaya akuisisi nya aja, saya juga nyesekk πŸ˜‚.
      Namun disisi lain kalau mbaknya melihat manfaat dari jaminan kesehatannya ya lanjut aja, cuma jangan berpikiran pas 10 tahun uang akan kembali sebesar yg telah disetorkan.

  • Erna ekawati berkata:

    Mas,mau nanya kalau mau top up premi byr asuransinya aja berapa biaya per tahunnya mas?dan apakah manfaat tutup usianya masih sama dengan tertera pd polis?

  • wiwit berkata:

    yang saya baca komennya pada kecewa semua….
    apa ga dibaca ya buku polisnya atau kalo sejak 2018 (pribadi sendiri) malah seharusnya para peserta pruden udah dpt per email total dana investasi kita beserta total unit yang kita punya.
    tiap bulannya ada pembagian biaya2 dari premi bulanan, sprt:
    – Ada premi kesehatan/prulink assurance
    – ada premi Pru saver/dana investasi

    Saya pribadi juga punya ketakutan sih apakah simulasi tabungan nanti bertambah atau berkurang sprt kesaksian diatas karena masih 5 tahun dan saldo menurun saat korona anjlok dari 16jt ke 12jt. Terus bulan 5 ini naik lagi jadi 14, dari premi 500 (250/250)

  • mariah berkata:

    mas…kalo mas 3 tahun dpet 5jutaan..
    knapa saya dpet nya sama setelah 7 tahun….ini baru saja…kjdiannya…dmna slahnya ini mas

  • Dina berkata:

    Sy ikut prudential selama 8th di potong cuti 1th dan ambil dana 5jt.akhirnya sy tutup polis dan dana yg sy dapet hanya 6jt.jadi klo di hitung saya bayar full selama 7th dengan premi 350rb..itupun tgu selama 14 hari kerja…nggak ush tunggu lagi tutup saja polisnya..semakin lama semakin menyesal…di tabung sendiri aja toh hasil nya jelas dan sisihkan utk sedeka

  • Aprilia berkata:

    Ini untuk ttd surat pengajuan sama formulir penebusan polis apa harus menggunakan matrai 6000 atau tidak perlu?

  • susy berkata:

    Mas Mau tanya.. untuk Proses Verifikasi data sendiri , berapa lama ? saya berencana menutup polis Asuransi kami sekeluarga ( 8 org ). dan info daru Agennya: proses verifikasi memakan waktu 1 bulan. apakah benar ?

  • hariyadi berkata:

    nyesel dan nyesek rasanya, jauh dari yang di infokan agen dari awal,saya ikut asusransi dengan premi 350.000/bln , juni 2020 sudah 10 tahun selesai , tetapi nilai dan tunai yang di tarik tidak ada 1/2 nya dari nominal yang di setor, amsiong dah
    alasan karena corona saham pada hancur,
    rencana mau tutup saja , nanti malah nilai tunai tidak ada

  • Bagus berkata:

    Mas sy ingin bertanya ,sy tidak sengaja daftar polis prudential ,wkt itu sy ditelfon cs servis menanyakan kartu kredit BCA ,tau tau dikirim buku polis ke tempat kerja ,saya mau batalin dan sudah dikonfirmasi lwat email ,dapat 2 form sama sprti yg diatas ,apa perlu ke tempat cabang ?

  • elvy berkata:

    Kecewa benar memang, saya punya polis pendidikan kata agennya diawal 3 polis anak anak saya dan 1 jiwa.. saya mau tutup semua ..hiks kuhitung sudah masuk 128 jt..ternyata paling 50 jt lebih dapatnya…hiksksss sudah gitu pas ditanya asuransi pendidikan ternyata bukan murni pendidikan

  • opik berkata:

    Berbagi pengalaman juga kurang lebih sama…

    terkadang niatnya kita memang ingin buat jaga-jaga jikalau saya nanti mati, anak bisa dapat tabungan, jikalau sakit keras juga anak2 bisa dapat santunan. tapi koq ya harus menunggu kita sakit atau mati dulu baru dapat santunan…

    saya sudah menjadi peserta prudential sejak 2014. dan menutup asuransi prudential tahun ini, dapatnya pun juga sama seperti yang lain, yang secara kasar hanya 50% dari total setoran selama ini ( bahkan kurang dari itu ). yahh cmn sekitar 16 jt dari total setoran 36 jt mau bagaimana lagi …

    rasa penyesalan pasti ada, mending ditabung, atau di belikan emas sudah berlipat2 itu.. haha…

    tapi ya harus di-ikhlas-in … itung2 bantu agennya, sedekah ke prudential .. πŸ™‚

  • cherryblosso berkata:

    Pengalaman Prudent Berhenti Bulan October tgl 28 2020 sudah 5 tahunan. dan tunggakan 8 bulan tidak membayar jadi total hanya membayar selama 4tahun 2 bulan setoran 600 ribu perbulan. menggunakan Asuransi Jiwa. Dan pada saat pengambilan dana hanya menerima 3996 atau tiga ribu sembilan ratusan alasan sisa uang investasi sebelumnya dipakai menutup tunggakan selama 8 bulan padahal surat prudent sudah tidak aktif sudah berbulan bulan sebelumnya dan rencana akan membayar kembali bulan ini sangat kaget. jika di lanjutkan harus membayar total tunggakan selama 8 bulan sedangkan saya sedang kiris ekonomi, dan jika berhenti hanya menerima uang 3jutaan kata agen dan setelah keluar ternyata hanya 3000an rupiah sunggu menyesal saya ikut asuransi prudent uang yang sudah disetorkan selama beberapa tahun hangus tanpa menghasilkan atau kegunaan apapun selama 5 tahun terakhir.

  • SeBiu berkata:

    hi, insurance saya sudah 10tahun dan mau menutup nya skrg. tapi buku polis asli saya hilang. ada yang tau proses nya bagaimana? atau mgkn ada yg pernah seperti saya (buku polis asli hilang). tq

  • SeBiu berkata:

    hi, ada yg pernah punya permasalahan buku polis adli nya hilang? karena saya mau menutup account prudential saya tapi buku polis asli nya hilang. barangkali ada yg berpengalaman sama. boleh tolong share proses penutupan nya ya. tq

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *