Harga, Fitur, dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition)

–advertisement–

Pada tahun 2016 hp samsung terbaru pada tahun itu mempunyai nasib yang tragis dengan pemberitaan yang tidak baik, karena gagalnya baterai yang diterapkan pada Samsung Galaxy Note 7, banyak yang meledak ketika digunakan. Dalam rangka memperbaiki kekecewaan fans Note 7, perusahaan ini menghadirkan Galaxy Note FE (Fan Edition) yang notabeninya merupakan evolusi dari Note 7.
Gambar Samsung Galaxy Note FE
Namun anda jangan khawatir, Samsung menegaskan Note FE ini bukan barang retur, atau barang yang dikembalikan, sesudah dipakai konsumen. Barangnya 100% baru, kemudian mengalami perbaikan/pergantian dari segi baterai, ditambaha da beberapa penambahan fitur lainnya yang berbeda.

Fitur Samsung Galaxy Note FE

Baterai Beda dengan Note 7
Baterai samsung galaxy note fe
Ada sedikit perbedaan pada bagian layar Note FE dibandingkan Note 7, yaitu screen-to-body ratio Galaxy FE ternyata lebih besar 1 cm ketimbang Galaxy Note 7. Kemudian baterai yang dgunakannya lebih kecil ketimbang Note 7 beda 200 Mah, yang semula 3500 Mah, kini hanya 3200 Mah.

Fitur Stylus Pen Terbaru
samsung galaxy note fe Stylus Pen
Sama-sama menggunakan S Pen, hp ini bisa anda jadikan alternatif pengganti Samsung galaxy Note 8 dengan harga yang jauh lebih murah, yaitu sekitar 8 jutaan.

–advertisement–

Bukan hanya hp nya yang water resistant, ternyata S-Pen nya juga ikut-ikutan water resistant. Stylus Pen ini mempunyai beragam keunggulan. Fungsi barunya adalah screen of memo dan live memo, yang bisa ditampilkan pada fitur Always On Display.

Desain Premium
Galaxy Note FE Blue Coral
Walaupun ratio layarnya tidak mengusung 18.5:9 tapi penampilannya tidak kalah keren. Hal ini karena bahan bodinya yang berbahan kaca berlapis Gorilla Glass 5. Untuk layar depannya juga mendapatkan teknologi pelindung yang sama.

Iris Scanner
Iris Scanner Note FE
Selain ada pengaman Fingerprint, pada hp ini juga sudah ada fitur Iris Scanner. Fungsinya untuk menggunakan kedua iris mata kita untuk membuka kunci layar. Iris scanner juga bisa kita gunakan untuk pengaman lainnya, contohnya saja untuk membuka kunci folder yang kita kunci.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

HargaRp.7.699.000
StatusRilis, Juli 2017
Bodi153.5 x 73.9 x 7.9 mm , 167 gram
LayarSuper Amoled 5,7 inci (1440 x 2560 pixels)
Kamera Utama12 MP (f/1.7, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash
Kamera Depan5 MP (f/1.7, 22mm), dual video call, Auto HDRh
Penyimpanan64GB, Micro SD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
RAM4 GB
ProsesorExynos 8890 Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
GPUMali-T880 MP12
OSAndroid 7.1.1 (Nougat)
Jaringan4G
BateraiNon-removable Li-Ion 3200 mAh battery
SensorIris scanner, fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
LainnyaFront/back glass (Gorilla Glass 5), aluminum frame, IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes, Fast battery charging, Qi wireless charging
–advertisement–