Harga, Fitur, dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

–advertisement–

Samsung Galaxy Note 8 secara resmi sudah diperkenalkan di berbagai negara, tentu saja versi kali ini menghadirkan sejumlah fitur baru yang berbeda dari yang sebelumnya. Dengan berbagai keunggulan menarik yang dibanggakan Samsung, hp ini juga mempunyai harga yang paling mahal.
Samsung Galaxy Note 8
Note 8 untuk sementara ini merupakan varian hp terbaik dan juga termahal dari pabrikan Samsung. Berkat fitur bezel tipisnya (Infinity Display), walaupun secara angka ukurannya lebih lebar dari generasi sebelumnya, tapi terasa lebih ramping ketimbang Note FE dan Galaxy S7.

Hp flagship ini memang sudah terkenal dengan layarnya yang lebar, bahkan dari seri-seri awalnya juga dianggap nyeleneh karena ukurannya yang lebar, sampai-sampai diledek kayak talenan di dapur.

Tapi justru sekarang ini berbagai pabrikan hp banyak yang ngikutin pakai layar ukuran jumbo. Dengan layar yang melengkung di sisi kanan dan kirinya membuat hp ini enak di genggam dan terasa solid banget, khas samsung yang selalu mengedeankan built quality.

–advertisement–

Material yang dipakai Note 8 terbuat dari kaca yang mengkilap, memang sih jadi lebih terlihat premium, hanya saja material kaca ini menyimpan jejak sidik jari yang cukup mengganggu. Tapi kekurangannya ini tidak jadi masalah yang begitu jelek menurut saya.

Kemudian beberapa kekurangan lainnya yang kerap menjadi pembicaraan, adalah peletakan pemindai sidik jari yang danggap berbeda dari yang lain, tetapi hal ini juga tidak terlalu berpengaruh, karena lambat laun pasti anda akan terbisa dengan penempatan ini.

Samsung Galaxy Note 8

Fitur Samsung Galaxy Note 8

Dual Kamera
Dual Kamera Note 8
Smartphone dengan S Pen ini mempunyai kamera ganda di bagian belakangnya dengan fitur dual pixel, dual lens (wide dan tele), dan dual optical image stabilizer (OIS).  Dengan berbagai keunggulan tersebut, anda tidak perlu khawatir foto yang akan anda tangkap menjadi blur.

Ketika mengambil momen tertentu, anda bisa menentukan titik fokusnya. Foto yang disimpan di galeri juga bisa kita atur ulang efek bokeh yang dihasilkannya, mau dikurangi blurnya atau kita tambah sesuai kebutuhan.

Infinity Display
Infinity Display Note 8
Mulai dari seri Galaxy S6, samsung mengembangkan layar melengkung (edge) mereka, namun dari mulai seri itu hanya bagian salah satu sampingnya saja yang melengkung. Kemudian pada seri S7 dan Note 7, kedua sisi layar yang digunakannya berjenis layar lengkung.

Berbeda dengan seri dibawahnya, Galaxy Note 8 dan S8 punya layar yang benar-benar tipis/bezelless. bagian dagu dan jidatnya hampir penuh dengan layar.

Untuk  tombol Home, Back, dan Multitasking, tersimpan secara virtual pada layar, sama seperti S8 dan S8 Plus.

S-Pen Khas Seri Note
S-Pen Khas Seri Note
Bukan Samsung Galaxy Note Series namanya jika tidak ada S Pen yang menemaninya. Yupsz stylus S Pen yang disusung kini tampil dengan berbagai fitur baru dan lebih canggih dari stylus sebelumnya.

Samsung meningkatkan kemampuan Screen of Memo ini sampai 100 halaman di dalam aplikasi S Note. Bahkan ada yang sudah mencobanya ternyata bisa lebih dari 100 halaman. Jika dibandingkan dengan versi sebelum-sebelumnya hanya bisa 1 halaman saja.

Apps Fair/Split Screen
Split Screen Note 8
Anda bisa mengaktifkan dua aplikasi sekaligus yang ada pada nte 8. Waktu aplikasi pasangan itu di buka, jadi akan terlihat seperti split screen atau layar terbagi dua.

Contohnya saja ketika pemakai buka aplikasi yang bersamaan, layaknya Google Maps & Instagram yang terlebih dulu telah digunakan. Waktu salah satu aplikasi di buka, jadi ke-2 aplikasi juga akan terlihat secara bersamaan dgn tampilan terpisah.

Membuat Media File GIF dari Tampilan Layar dan Live Messages
GIF dari Tampilan Layar dan Live Messages
Keunggulan baru yang Samsung perkenalkan di Galaxy Note 8 untuk mensupport kemampuan S Pen dengan fitur Live Message. Bisa anda gunakan pada menu Air Command, pemakai Galaxy Note 8 bisa kirim pesan, tulisan atau gambar dibuat menjadi GIF. Tetapi, fitur ini cuma bisa diaktifkan bilamana lawan bicara mempunyai hp pintar yang telah mensupport GIF di jejeran aplikasi messaging-nya.

Buka & Tutup Panel Notifikasi
Buka & Tutup Panel Notifikasi
Layaknya Galaxy S8 & Galaxy S8 Plus, Galaxy Note 8 juga punya fitur untuk buka panel pemberitahuan cuma dgn menggeser jari ke bawah atau ke atas di sensor sidik jari hp pintar.
untuk memakai fitur ini anda mesti menyalakannya pada menu Settings.

Pengamanan Iris Scanner & Fingerprint 
Iris Scanner Note 8
Diperlengkapi Samsung Experience 8. 5, system keamanan layaknya irislah scanner & pengenalan muka di Galaxy Note 8 tidak cuma bisa dipakai untuk unlock hp pintar.

Keunggulan itu dapat juga dipakai untuk sign in di situs, layaknya internet banking, situs website toko on-line, & bebrapa beda. Irislah & fingerprint scanner ini dapat juga dipakai untuk fitur Secure Folder, tempat kita menaruh beragam jenis file, photo, & pesan yang dipandang perlu kemanan lebih agar tidak dibuka oleh orang lain.

Harga dan Spek Samsung Galaxy Note 8

HargaRp.12.900.000
StatusRilis, Agustus 2017
Bodi162.5 x 74.8 x 8.6 mm, 195 gram
LayarSuper Amoled 6,3 Inci 1440 x 2960 pixels, 18.5:9 ratio
Kamera UtamaDual: 12 MP (f/1.7, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6″, 1 µm, AF), OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash
Kamera Depan8 MP (f/1.7, 25mm, 1/3.6″, 1.22 µm), autofocus, 1440p@30fps, dual video call, Auto HDR
Penyimpanan64/128/256 GB
RAM6 GB
ProsesorQualcomm MSM8998 Snapdragon 835 Octa-core (4×2.35 GHz Kryo & 4×1.9 GHz Kryo)
GPUAdreno 540
OSAndroid 7.1.1 (Nougat)
Jaringan4G
BateraiNon-removable Li-Ion 3300 mAh battery
SensorIris scanner, fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Lainnyaimultaneous 4K video and 9MP image recording, Front/Back Corning Gorilla Glass 5, aluminum frame, IP68 certified – dust/water proof over 1.5 meter and 30 minutes
–advertisement–