Harga, Fitur, dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus

–advertisement–

Tak mau kalah dengan hp lain yang menjagokan kemampuan selfienya, samsung kali ini juga mendatangkan sebuah smartphone di jajaran J Seriesnya yaitu Galaxy J7+. Sama halnya dengan Samsung J7 pro, perusahaan ini begitu berbangga hati dengan kemampuan fokus kamera terbarunya ini.
Samsung Galaxy J7 Plus
Karena memang gaya hidup masyarakat saat ini begitu senang mengabadikan momen penting, maka dari itu penting sekali agar kamera yang kita gunakan menghasilkan kualitas yang menarik dan tentunya menyajikan sesuatu yang unik, efek bokeh misalnya.

J7+ datang dengan desain bodi yang terbuat dari bahan alumunium, seperti hp samsung lainnya J7+ juga punya built-quality yang bagus, saat ada di genggaman tangan terasa begitu solid.Walaupun memang sih, desain khas samsung ini menurut saya agak membosankan.

Perbedaan antara J7 Pro dengan J7 Plus terlihat jelas dari kamera utama yang dimiliknya, J Plus hadir dengan modul kamera ganda dengan desain peletakan secara vertikal.

–advertisement–

Terdiri dari kamera 13 Mp dengan bukaan lensa f/1.7 dan kamera 5 Mp dengan bukaan f/1.9 untuk membantu mendaptkan efek depth of field (bokeh-bokehan).

Fitur Samsung Galaxy J7 Plus

Dual Kamera & Efek Bokeh
Dual Kamera j7 Plus
Titik utama yang ditonjolkan samsung pada hp ini, tentu saja adalah fitur kamera depan dan belakangnya. Keduanya bisa menghasilkan efek bokeh. Lensa kamera hp ini menggunakan jenis lensa RGB dan Monochrome, untuk menghasilkan gambar yang jernih, tajam dengan kualitas warna yang baik.

Signal Max
Signal Max
Seperti halnya J7 Pro, hp ini juga dilengkapi dengan fitur Signal Max untuk memaksimalkan kualitas sinyal provider handphone. Terdapat 2 antena pada hp ini di bagian bawah dan atas, kedua antena ini dinalan sebagai Dynamic Antenna Technology (DAT).

Dual Messenger
Dual Messenger
Ada sebuah fitur unk menggandakan aplikasi pada J7+ ini, fitur ini berlaku untuk aplikasi-aplikasi kategori chat. Seperti Facebook, WhatsApp, WeChat, Viber, LINE, Skype, dan aplikasi lainnya. Aplikasi yang digandakan bisa kita bedakan dari ikonnya. Fitur ini bisa kita aktifkan dengan cara ke pengaturan, lalu pilih Advanced Features, dan pilih Dual Messenger.

Prosesor MediaTek Helio P20
Prosesor MediaTek Helio P20
Prosesor ini bisa menghasilkan performa dan konsumsi baterai yang baik saat digunakan ketika bermain game. Performanya mirip-mirip dengan Snapdragon 625.

–advertisement–

Kekurangan Samsung Galaxy J7 Plus

  1. Untuk Hp seharga 4 jutaan Tidak ada LED backlight untuk tombol kapasitif
  2. Agak licin di tangan

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy J7 Plus

Galaxy J7 Plus
HargaRp. 3.799.997
Bodi152.4 x 74.7 x 7.9 mm / 180 g
LayarSuper Amoled 5,5 Inci 1920×1080 px
Kamera UtamaDual 13 MP (f/1.7, autofocus) + 5 MP, f/1.9
Kamera Depan16 MP, f/1.9
Penyimpanan32 GB, MicroSD up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
RAM4 GB
ProsesorMediaTek Helio P20
GPUMali-T880Mp2
OSAndroid 7.1 (Nougat)
Jaringan4G
Baterai3.000 mAh
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaAlways-on display