Contoh Pidato Menyambut Hari Raya Idul Fitri

0 Comments
— advertisement —

Contoh Pidato Menyambut Hari Raya Idul Fitri – . Hari ini adalah momen yang ditunggu-tunggu oleh umat islam di seluruh dunia selama satu tahun sekali. Untuk mencapai hari raya ini umat islam harus menjalankan ibadah puasa terlebih dahulu selama 30 hari. Saat Idul fitri semua orang merasakan kemenangan setelah menahan lapar dan haus. Kemudian kita juga diwajibkan untuk saling bermaaf-maafan satu sama lain, apalagi kepada kedua orang tua.

Contoh Pidato Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Contoh Pidato Hari Raya Idul Fitri

Assalamualaikum wr Wb

Bapak bapak saudara sekalian kaum muslimin, musimat yang berbahagia.

— advertisement —

Berbahagialah kita sekalian bahwa besok pagi kita umat islam merayakan hari raya Idul Fitri, memang sudah menjadi kebiasaan bahwa hari raya idul fitri dirayakan dengan meriah sekali. Karena itu marilah bersukur kepada Allah SWT bahwa kita diuji atau ditatar selama satu bulan itu. Kita mendapatkan hikmah yang ada didalamnya.

Bapak-bapak, kaum muslimin-muslimat yang berbahagia, memang bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah penuh ampunan, siapa yang minta ampun diampuni dosanya oleh Allah. Siapa yang mau berdoa dikabulkan doanya.

Maka beruntunglah bagi kita umat islam yang memperbanyak amalan di bulan Romadon. Karena iman dan semata-mata dilakukan karena Allah SWT maka diampuni dosa-sosanya yang telah lalu. Tak lain mudah-mudahan amalan kita semua itu sesuai apa yang telah disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW. Sebab Nabi juga pernah bersabda yang artinya demikian.

— advertisement —

Banyak sekali orang yang berpuasa itu hanya mendapat lapar dan haus saja. Mereka tidak dapat menjauhi daripada larangannya yang menghilangkan pahala puasa.

Bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, setelah melakukan ibdaha di bulan Romadon kita sama-sama merasakan bagaimana risaunya saat menahan haus, dengan perasaan itu kita bisa mendapatkan hikmah untuk memberikan kasih sayang kepada orang yang tidak mampu.

Maka dari itu pada bulan suci ini pula kita diwajibkan untuk membayarkan Zakat fitrah untuk orang yang tidak mampu. Hal ini akan memberikan kebahagiaan yang besar bagi yang kurang mampu dan sama-sama bisa merayakan hari Idul fitri dengan perasaan yang senang. Seperti apa yang telah di firmankan, yang artinya :

“Apakah engkau tahu orang yang mendustakan agama ialah orang-orang yang tidak memikirkan abak yatim dan tidak memberikan makanan pada fakir miskin.”

— advertisement —

Nah, denan demikian marilah kita saling bermaafan-maafan, kembali ke hati yang fitrah, yang telah ditentukan oleh agama kita yang suci dan memaafkan lahir batin.

Kita hilangkan rasa yang tidak baik dalam hati kita masing-masong, dengan ini terjadilah rasa persaudaraan yang harmonis. Mempercepat ukhuwwah islamiyah yang selama-lamanya, amin

Wassalamualaikum wr.wb

Begitulah Contoh Pidato Menyambut Hari Raya Idul Fitri yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *