5 Daftar Harga Obat Panu Ampuh Yang Bisa Dibeli di Apotek

–advertisement–

Panu merupakan salah satu penyakit kulit yang kerap kita temui di berbagai negara dengan iklim tropis, seperti halnya negara kita ini. Didalam ilmu medis, penyakit ini disebut dengan tinea versicolor atau pityriasis versicolor.

Penyakit ini diakibatkan oleh jamur, biasanya membuat area kulit yang dijangkitnya menjadi berwarna putih. Bisa terasa gatal jika terkena keringat dan juga cukup menggangu penampilan karena bercak-bercak putihnya.

Panu sering muncul  di area punggung, dada, leher, dan lengan atas. Namun tidak menutup kemungkinan muncul di daerah lainnya juga.

–advertisement–

Bukan hanya mempengaruhi rasa percaya diri akibat muncul di area yang mudah terlihat, kita juga akan dijauhi oleh orang lain karena termasuk penyakit menular.

Pastinya kita tidak mau kan hal tersebut berlama-lamaan menimpa kita, olehkarena itu panu yang disebabkan infeksi jamur ini perlu kita sembuhkan. Ada beberapa obat panu yang bisa kita temukan di banyak apotek, apa saja itu? yu kita simak ulasannya :

1. Canesten cream

Canesten cream
Canesten krim adalah obat panu salep yang mujarab dan bisa kita temukan di apotik dalam paket tube yang mempunyai beberapa jenis. Ada jenis 10 gr dan 5 gr. Canesten krim merupakan cream anti jamur yang bisa menolong menghilangkan panu dengan cepat dalam 3 hari saja. Canesten krim dapat juga dipakai untuk menangani ruam popok tapi mesti sesuai dengan saran dokter.
Rp. 21.000/Tube

2. Thecort

Thecort
Salep panu yang satu ini aman untuk anak serta tidak memunculkan bekas panu di kulit anak, Thecort bisa jadi pilihan Anda. Bila Anda menyembuhkan panu di kulit anak dengan Thecort sebaiknya Anda kipas-kipas area yang terkena panu supaya ia tidak merasa panas dan gatal di area tersebut. Tidak hanya dapat dipakai untuk anak, Thecort juga dianjurkan untuk orang dewasa.
Rp. 60.000

3. Mycoral

Mycoral
Obat jamur ini juga dikenal dengan nama Mycoral ketoconazole. Manfaat salep mycoral ketoconazole bisa menangani dan menghilangkan jamur candida di kulit tangan, leher, kaki, dan jadi obat menghilangkan panu di punggung. Obat panu ini adalah antijamur sintetik yang berspektrum luas dan dipakai dengan cara topikal.
Rp.12.000

4. Topisel

Topisel
Kalau yang ini adalah obat panu untuk kulit kepala, langkah menyembuhkan panu di kulit kepala yang sangat tepat diantaranya adalah dengan Topisel ini. Topisel dapat juga menangani panu di area punggung, dada, ketiak, tangan, dan kaki. Saat menerapkan obat panu di area yang menderita panu usahakan jangan sampai mengenai mata dan membran mukosa. Obat ini tidak disarankan untuk ibu hamil.
Rp. 35.000

5. Griseofulvin 500MG

Griseofulvin
Untuk Anda yang mencari obat panu tablet, Griseofulvin adalah obat panu tablet sangat ampuh di apotik yang dianjurkan Anda pilih. Namun Griseofulvin bisa dibeli dengan resep dokter. Griseofulvin jadi obat panu terbaik yang bisa menangani infeksi jamur kulit di semua badan termasuk juga paha, selangkangan, sampai di kulit kepala. Griseofulvin ada berbentuk tablet dan cair untuk anak-anak.
Rp. 2400/Tablet

–advertisement–