Kata Kata Hikmah Kehidupan Untuk Mengangkat Semangat

0 Comments

Hikmah, merupakan kata bijak yang terkadang mudah diucapkan namun sulit untuk diterapkan, memiliki makna pesan atau amanat dalam sebuah peristiwa. Secara definisi umum, hikmah adalah sebuah pesan yang bisa dipetik dari banyak kejadian keseharian, baik peristiwa menyedihkan atau membahagiakan.

Kata Kata Hikmah Kehidupan

Kita seringkali mendengar kalimat hikmah untuk memotivasi hidup agar tidak terpuruk dan atau selalu menambah rasa syukur. Jika kamu ingin mengenal kalimat hikmah, bacalah contoh di bawah ini!

Dalam hidup selalu ada kerikil penghalang, jangan takut dengan kerikil tersebut karena sejatinya kerikil yang datang adalah upaya untuk membuat anda semakin belajar kuat

“Kebutaan tidak menjadikanku sebagai pengemis naif dan nista tapi membuatku semakin sadar bahwa tuhan sayang dengan mata yang dijaga dari pandangan maksiat dunia”

“Jangan pernah mengambil keputusan saat kaum dalam amarah, atau akan membuat sesal di kemudian hari”

“Saat musibah datang bertubi-tubi, ingatlah pada kedua orang tuamu apakah mereka telah kamu rawat dengan baik?”

“Jangan bilang semua akan indah pada waktunya jika kamu tidak pernah sekalipun berusaha, itu tandanya kamu adalah pemalas yang berkhayal”

“Wanita merupakan makhluk yang terhormat dan memiliki hak istimewa bukan seperti pakaian yang bisa seenaknya kau pakai dan lepaskan ketika sudah bosan”

Kesalahan dari orang pintar adalah menganggap dirinya paling diantara orang bodoh, sedangkan kesalahan orang bodoh adalah merendahkan dirinya daripada orang pintar lainnya

“Kesalahan di masa lalu tidak akan terbenahi jika kamu terus mengulanginya, tutup dan buka lembaran baru”

“Tuhan adalah zat yang paling mulia dan terbaik, untuk apa kamu memilih makhluk lainnya demi sesuap nasi. Tuhan lebih kaya menjanjikan kemuliaan, sembahlah!”

“Kekayaan hati tidak semua orang miliki, tapi kekayaan harta bisa menjadi kesombongan akhir hayat dan membuat jauh dari famili”

“Tatkala kegagalan menghampirimu maka jangan sesali tapi usahakan selalu berpikir positif, maju dan hati-hati”

“Hikmah tuhan dalam menciptakan alam semesta adalah agar semua yang ada di dalamnya menjadi tersingkap”

“Siapa yang menanam kebaikan akan memanen kebaikan walaupun caranya lama, berbeda dan penuh kejutan”

“Sabar itu ada dua jenis yaitu sabar dengan apa yang tidak sesuai kehendak dan sabar dengan apa yang ingin kau hendaki”

Sebuah masalah akan menjadi benang yang lurus apabila kamu urai satu per satu dengan sabar dan teliti

“Ingin hidupmu damai maka gunakan prinsip jalani dengan ikhlas, menikmati dengan selera yang ada dan selalu bersyukur di setiap pemberian-Nya”

“Jangan terlalu menjadi pemilih yang posesif karena belum tentu pilihan kamu terbaik di masa depan dengan pilihan Tuhan”

“Usaha sekuat tenaga adalah wajib hukumnya, pasrah itu sunnah. Jadi, selalu sertakan usaha sebelum kamu mulai pasrah maksimal”

“Tuhan tidak akan menguji kaumnya melebihi kapasitas kemampuan namun selalu doa untuk meminta ujian dengan ampunan”

“Perjalanan hidupmu panjang, jangan sia-siakan dengan hal yang tidak bermanfaat sebelum kamu menyesal kemudian”

“Tidak perlu mematikan cahaya orang lain untuk membuat dirimu bercahaya dan disukai, cukupkan bentuk pribadi yang tulus baik maka orang lain akan salut”

Semoga kata hikmah di atas bisa menjadi motivasi dan kesadaran diri untuk anda karena setitik kesombongan membuat pribadi angkuh dan jauh dari Tuhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *