9 Contoh Kata Kata Belasungkawa Yang Mendalam

0 Comments ,

Siapa yang menginginkan perpisahan? Tentu saja tidak ada yang menginginkan perpisahan sama sekali. Namun, sayangnya hidup hanya memberikan pilihan pertemuan dan perpisahan. Jika telah bertemu, pasti akan berpisah entah itu dipisahkan oleh keadaan hingga maut. Bagi keluarga yang ditinggalkan kata – kata belasungkawa bisa sedikit meringankan kesedihan mereka. Begitulah kekuatan kata – kata.

Terkadang cukup sulit mencari kata – kata belasungkawa yang pas untuk keluarga yang ditinggalkan karena jika salah kalimat maka akan menimbulkan kecanggungan hingga rasa bersalah. Oleh karena itu anda sebaiknya memilih kata – kata belasungkawa dengan susunan kalimat yang baik.

Ucapan Belasungkawa Bermotivasi

Kehilangan memang cukup berat, kehilangan seseorang yang mendampingi kita dari awal bukanlah sesuatu yang bisa dianggap remeh. Namun, tidak ada yang bisa kita lakukan selain mengikhlaskan. Agar mereka tetap tenang di alam lain.

“Kelahiran dan kematian tidak bisa kita pilih, namun bagaimana kita menjalani kehidupan adalah pilihan kita. Terima kasih untuk pernah menjalani kehidupan dengan baik. Saya percaya dia di atas sana akan lebih senang melihat kita berbahagia daripada bersedih. Sebagai makhluk Tuhan tentu kita hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk almarhum, agar beliau ditempatkan di tempat terbaik di sisiNya.”

“Cukup sulit untuk menerima kenyataan ketika ditinggalkan oleh orang – orang tersayang. Beliau adalah orang yang baik selama hidupnya, kami bersyukur pernah mengenal beliau walau mungkin hanya dalam waktu singkat. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kemampuan untuk mengikhlaskan.”

“Ibumu merupakan orang yang dicintai oleh banyak orang karena kebaikannya dan ketulusannya. Kami mendoakan agar Ibu mendapatkan tempat paling baik. Kamu pasti merindukannya, kami pun demikian. Namun hal yang bisa kita lakukan hanya mendoakannya.”

“Ini sangat sulit, kita tidak pernah siap untuk mengucapkan perpisahan kepada seseorang yang spesial seperti dirinya. Namun, saat ini rasanya cukup berat. Semoga keluargamu diberikan kekuatan untuk hari maupun minggu hingga tahun seterusnya. Kita akan terus berdoa untukmu.”

“Maaf, karena saya tidak bisa menghadiri pemakaman beliau. Saya bahkan masih tidak percaya beliau meninggalkan kita semua secepat ini. Dia sangat baik, sangat pengertian. Dia pasti akan selalu dirindukan.”

“Orang tua akan selalu berada di dekat kita, di pikiran dan di benak kita. Pelajaran yang diberikan oleh orang tuamu, cinta yang diberikannya untukmu, hingga cara yang dilakukannya untuk membuat orang lain nyaman berada di dekatnya. Semua yang ada pada dirinya juga ada padamu. He always lives on in you.

Kata Belasungkawa Islam

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Dulu kita hampir selalu bersama untuk bermain semasa kecil. Hingga saat ini aku bahkan tidak percaya kamu sudah tiada. Namun, semua kebersamaan kita akan tetap terkenang sepanjang masa. Semua yang kita lalui pasti akan tersimpan rapi dalam memori ini. Kami semua sayang kamu, tapi kami tahu bahwa Allah lebih sayang kamu sehingga lebih ingin bertemu denganmu di sisi-Nya.”

Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Kami sekeluarga turut berduka cita sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diterima segala amal ibadahnya serta dihapuskan semua dosa – dosanya. Semoga kalian sekeluarga tetap kuat dan tabah menghadapi ini semua. Ingat, badai pasti berlalu. Cukup doakan yang terbaik untuknya, karena kita tahu dengan pasti beliau adalah orang baik yang keberadaannya akan selalu dirindukan dan doanya akan terus disematkan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *