Contoh, Sastra by Admin Hargakata

5 Surat Cinta Untuk Kakak dan Adik Kelas Romantis

— advertisement —

Rasa menyayangi adalah sesuatu yang tidak bisa ditolak oleh manusia, mau berapapun umur kita saat ini dalam keseharian kita pasti ada sesuatu yang kita ingin beri perhatian lebih. Contohnya saja ketika pertama masuk sekolah SMP maupun SMA. Ada masa ketika kita pertama kali belajar mengenai lingkungan sekolah

Bukan hanya lingkungan sekolah saja, kita juga diharuskan saling mengenal satu sama lain, baik itu dengan teman seangkatan bahkan pula dengan kakak kelas. Masa tersebut biasa disebut dengan MOPD (Masa Orientasi Peserta Didik). Ada gak sih dari kalian yang dulu waktu lagi MOPD diminta buat Surat Cinta buat kakak kelas? atau memang ada yang ngbefans sama seseorang?

Cerita kasih sayang masa-masa sekolah memang selalu indah setiap harinya. Semangat kala muda memang selalu bergejolak ketika masa ini, saat beranjak sekolah biasanya kita akan menemukan seseorang yang kita sukai, baik itu beda kelas dan bahkan beda sekolah.

— advertisement —

Surat Cinta Untuk Adik dan Kakak Kelas

Dan uniknya lagi terkadang orang yang kita sukai ini adalah adik kelas atau kakak kelas kita, zaman sekolah itu kita masih malu-malu kucing kalau mau mengungkapkan sesuatu, makanya kita suka menulisnya ke dalam bentuk surat cinta untuk adik ataupun kakak kelas yang kita kagumi. Berikut ini contoh surat-suratnya yang bisa kita jadikan referensi :

Surat Cinta untuk Kakak Kelas Lucu

Dear Kakak Kelasku

— advertisement —

Selamat Pagi Kak
Selamat Pagi Kakak Seniorku yang saya kagumi …
Sudah sejak lama saya memperhatikan kakak. Sudah sejak lama saya tertarik dengan kakak.
Kemarin saya lihat kakak di pintu gerbang sekolah.
Waktu itu kakak sedang berdiri bertolak pinggang memelototi kami para yunior yang baru masuk sekolah ini.

Tau nggak sih kak …
Ketika pertama kali saya melihat kakak, hati saya langsung deg-degan lho kak …
Jantung saya terasa berhenti berdetak …

Ada desir-desir aneh di hati saya …
Ada debar-debar yang menggelora di sanubari saya …
Saya tidak tahu apa itu namanya …
Mungkinkah ini Cinta …
Entahlah …

Tapi Apapun itu namanya …

— advertisement —

Yang jelas …
Saya berani Sumpah Kak …
Saya begitu terpaku memandang kakak …
Saya begitu kagum pada kakak …
Saya begitu terkesan dengan penampilan kakak yang penuh percaya diri itu …

Kakak begitu tegar … kokoh berdiri di pintu gerbang itu …
Bagaikan Tonggak batu karang yang pantang menyerah disapu ombak pantai selatan.

Dan asal tau saja kak …
Saya bertambah kagum dengan kakak …
Salam saya selalu Kak …

Muuuaaahhhh …

Surat Cinta Buat Kakak Kelas yang Galak

Apa kabarnya, Kak? Saya berharap sich Kakak sekarang tengah dalam keadaan sehat wal’afiat, biar membaca surat ini sampai tuntas.

Kak, namaku Nadda. Saya menulis surat ini karena ingin ungkapan terimakasihku juga sebab sudah jadi contoh yang siswa yang baik hehe.

Saat ikuti kegiatan MOPD, saya memang kadang suka merasa capek. Tetapi, perlakuan ramah dan kebaikan Kakak sedikitnya dapat kurangi perasaan capek tersebut. Ditambah senyuman Kakak yang dapat memberikan sedikit semangat tambahan haha.
Meskipun saat MOPD, bisa saja kakak tidak tahu siapa aku, tetapi saya tetap memerhatikan Kakak dengan ketegasannya dan menurutku cukup galak.

Di lain sisi, sikap tegas dan disiplin Kakak tidak membuatku berhenti mengagumi kakak. Tetapi, justru jadikan semangat kembali supaya bisa punya karakter yang disiplin.

“Janganlah menyayangi seorang layaknya bunga, sebab bunga mati saat musim berganti. Sayangilah mereka layaknya sungai, sebab sungai mengalir selama-lamanya.”

Demikian surat pendek dariku. Janganlah berpikiran macem-macem ya Kak sesudah baca surat ini. Maaf jika beberapa kata dan tulisanku buruk ya, Kak.

— advertisement —

Salam dariku,

Surat Cinta Kakak Kelas Cewek

Dear Kak Nadda yang cantik,
Kak Nadda, namsaya Budi, saya anak baru di kelas 1B. Kak Nadda tentu sudah tak asing lagi dengan saya karena saya situ anak yg mudah dikenali. Apalagi, saya ini memang sering banget dihukum oleh Kakak-kakak Panitia mos.
Kak Nadda, saya gak bakalan bertele-tele nih. saya mau langsung saja ke inti pembicaraan.
Gini, Kak Nadda, sejujurnya saya suka sekali sama Kak Nadda. Kak Nadda cantik dan tegas. Ditambah, Kak Nadda udah sopan, dilihat-lihat kok manis juga ya, hehe. saya tahu saat jadi Panitia mos Kak Nadda cuma akting so galak saja kan ? karena kalau kegiatan MOS berakhir, Saya suka memperhatikan Kak Nadda yang ternyata ramah banget kepada siapa saja.
Memang sih saya ini adik kelas Kak Nadda tapi tidak ada yang salahnya kan jika saya punya perasaan seperti itu. Tidak sedikit adik kelas laki-laki yang punya pacar berbeda timgkat kelasnya. Dan, saya pun siap menjadi contoh berikutnya, hehe. Tentu saja kalau perasaanku terhadap Kak Nadda ini tidak bertepuk sebelah tangan.
Kak Nadda, saya tunggu jawaban Kakak. saya sudah tidak sabar lagi untuk memanggilmu Nadda, bukan Kak Nadda.
Salam sayang,

Budi

Surat Cinta Kakak Kelas Cowok

Kepada Kakak Kelasku yang Tampan,
Perkenalkan namsaya Dini, Kak. saya anak baru di sekolah ini, kelas IB.
Kak, saya menyukaimu. Maafkan kalau saya straight to the point. saya memang begini, suka bicara apa adanya.
Perasaanku tidak datang dengan tiba-tiba, Kak, melainkan sudah kupendam sejak kali pertama saya mengenalmu, saat MOS dulu. Kau yang tampan dengan tubuh yang tinggi dan atletis langsung menyita perhatianku. Apalagi seyummu yang sangat manis… Oh, saya selalu ingin memandangnya walaupun Kakak tidak tahu kalau sedang saya pandangi.
Kalau kini kukirim surat ini, Kak, artinya saya sudah tidak tahan lagi memendam rasa suksaya padamu di dalam dadsaya. saya harus menyampaikan kepadamu, Kak. Tentunya lewat surat ini.
Sebenarnya saya ingin mengatakannya langsung kepadamu Kak, tetapi saya belum yakin bahwa Kakak ingat padsaya. saya anak yang Kakak hukum untuk meminta tanda tangan seluruh Kakak Kelas karena saya lupa untuk mengerjakan tugas dari Kakak.
Apa Kakak sudah ingat padsaya?
Kak, saya ingin tahu jawabanmu. Kakak boleh membalas surat ini. Atau, kalau Kakak tidak suka menulis surat, Kakak bisa menemuiku. saya sering berada di ruang baca perpustakaan dan duduk di sudut dekat jendela yang menghadap ke air mancur.
saya tunggu jawabmu, Kak. Apa pun jawabanmu.
Salam sayang,

Dari Adik Kelasmu

Surat Cinta Untuk Kakak Panitia MOS

Dear Kakak OSIS yang jahil,
Apa kabar, Kak? saya harap sih Kakak saat ini sedang sehat jiwa dan raga agar Kakak bisa membaca surat ini sampai selesai.
Kak, namsaya Ratna. saya anak baru Kak, masih kelas satu. Baru masuk dua hari. Hihihi, saya yakin Kakak juga tahu kalo anak kelas satu baru masuk dua hari.
Kak, saya kan masih MOS nih. Boleh nggak Kak, saya kenalan dengan Kakak. Kemarin waktu anak-anak baru (termasuk saya) dibariskan di lapangan sekolah, Kakak yang ngawasi barisan kelasku. Wow… saya kagum sama Kakak. Udah ganteng, Kakak berwibawa lagi di depan kami.
Kak, boleh ya…
saya ingin dekat dengan Kakak supaya nggak ada Kakak lain yang berani hukum atau ngerjain saya. Eh… bukan itu deh alasannya. saya suka sama Kakak. Habisnya Kakak juga suka bercanda. Bukannya bikin kita-kita tsayat, eh Kakak justru membuat kami gembira. saya suka sama yang seperti itu dan itu semua ada di Kakak.
Oke, Kak? Suratku kali ini pendek saja dulu. saya tunggu balasan dari Kakak. I am looking forward to your reply. ASAP ya, Kak, sebelum MOS-nya kelar. Kalau Kakak balas, akau janji menulis surat yang lebih panjang.
Salamku untuk Kakak,
xoxo
Ratna yang masih MOS

Indah banget kan zaman sekolahan dulu, kalau saya sih kan sudah gak sekolah. Paling saya cuma mengenang zaman-zaman dulu membuat surat cinta kayak gini :D.

Related with “

5 Surat Cinta Untuk Kakak dan Adik Kelas Romantis

Kata Kata Sayang Paling Romantis Buat Pacar

Mengupkapkan kata kata sayang¬† terkadang susah susah gampang,¬† bisanya sedikit grogi dan malu ketika berhadapan dengan dia. meski demikian anak…

Kumpulan Motivasi Kehidupan dari Mario Teguh

Memang hidup ini perlu motivasi yang banyak agar bisa melewatinya, kadang ada kerikil yang menghambat perjalanan hidup kita. Jangan lah…

Kumpulan Kata Kata Bijak Anak Rantau Sedih Bikin Terharu

Menjadi seorang anak rantau memang menjadi pilihan hidup sebagian kalangan anak muda, tidak hanya orang dewasa, bahkan adapula yang memlai…

Puisi Ibu Tercinta Singkat Mengharukan

Ibu adalah sosok yang tak pernah tergantikan dan jasanya sudah tidak dapat kita hitung lagi jumlahnya. perjuanganya di mulai saat…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *