Ciri Pria Yang Baik untuk Dijadikan Suami

0 Comments

Bagi seorang manusia, menikah merupakan hal yang paling didambakan. Calon suami merupakan salah satu faktor yang paling utama untuk melangsungkan pernikahan bagi Anda para wanita. Menikah adalah suatu hal yang sakral sehingga harus memilih calon suami yang benar-benar bisa berkomitmen dan sanggup mengarungi bahtera rumah tangga dengan Anda.

Pria-Yang-Baik-untuk-Dijadikan-Suami

Banyak sekali sifat dan sikap pria di dunia ini, maka Anda sebagai perempuan harus memilah dan memilih dari berbagai aspek untuk mempersiapkan pernikahan. Hal ini dilakukan agar kedua mempelai bisa sama-sama menghadapi pernikahan karena semua berharap pernikahan berlaku seumur hidup. Lalu apa saja ciri pria yang baik tersebut ?

Pria yang Siap Secara Mental

Jika Anda mencari seorang pria yang siap untuk dijadikan suami, hal yang pertama dan paling utama adalah cari yang sudah siap secara mental. Mental yang siap bagi para pria ini juga akan berpengaruh terhadap berbagai aspek atau ciri-ciri yang lain yang akan dibahas selanjutnya.

Pernikahan bukan hanya sekedar memadu kasih, akan tetapi lebih dari itu. Pernikahan tidak akan hanya ada senangnya saja, namun pernikahan juga sebagai bagian dari hidup yang mana akan banyak sekali permasalahan yang akan muncul.

Sehingga dengan mental yang kuat, pria yang akan Anda jadikan suami akan lebih bisa menghadapi berbagai cobaan rumah tangga dengan Anda.

Pria yang Siap Secara Finansial

Finansial bukan hal yang tabu lagi, Anda sebagai perempuan juga harus realistis bukan materialistis. Kedua hal tersebut sangat berbeda jauh. Anda sebagai perempuan harus mencari pria sebagai suami yang memang sudah siap secara finansial.

Kesiapan finansial ini bukan melulu tentang kaya raya, hal ini berkaitan juga dengan mental. Seorang pria dalam kehidupan rumah tangga akan berperan sebagai kepala keluarga yang harus menghidupi keluarganya.

Cari pria yang setidaknya memiliki pekerjaan yang tetap, walaupun berpenghasilan sedikit namun tetap ada pemasukan yang mana bisa digunakan untuk menjalani kehidupan berkeluarga. Hal ini bisa Anda imbangi dengan gaya hidup yang sederhana sehingga finansial keluarga tidak akan mudah hancur.

Pria yang Siap Secara Fisik dan Kesehatan

Pria yang bisa dijadikan suami sebaiknya memiliki kesiapan secara fisik dan kesehatan. Hal ini bukan berkaitan juga dengan sebuah kekurangan fisik. Jika pasangan Anda memiliki kekurangan fisik akan tetapi memiliki tingkat kesehatan yang baik hal tersebut tidak masalah.

Hal ini biasanya berkaitan dengan organ dalam khususnya organ reproduksi. Berikut ini karena hampir setiap pasangan pasti ingin memiliki keturunan yang bisa membuat rumah tangga menjadi lebih ceria.

Sebelum menikah sebaiknya Anda dan pasangan berkonsultasi terlebih dahulu dengan tenaga medis apakah sudah sehat atau belum. Apabila ada yang kurang sehat maka segera obati atau atasi sebelum melangsungkan ke jenjang pernikahan.

Pria yang Siap Secara Religi

Religi merupakan aspek yang dasar pada setiap manusia apalagi bagi pria yang ingin menikah. Religi ini juga sangat berkaitan dengan mental dan juga komitmen dalam menjalani sebuah bahtera rumah tangga.

Carilah pria yang memiliki keimanan yang baik sehingga saat mendapatkan suatu masalah bisa langsung berpikir jernih dan akan menemukan solusi yang terbaik baginya, bagi Anda, dan tentunya bagi semua anggota keluarga.

Religi juga akan membatasi gerak pria yang ingin melakukan hal yang tidak sesuai dengan prinsip berumah tangga, contohnya yaitu perselingkuhan. Aspek religi akan mengingatkan seorang pria untuk tetap memilih bersama Anda apapun yang terjadi.

Pria yang Sudah Anda Kenal Lama

Untuk menghindari hal-hal yang buruk terjadi, lebih baik jika Anda memilih pria yang sudah Anda kenal sejak lama. Hindari menikah dengan orang yang baru Anda kenali atau yang baru Anda tahu karena rumah tangga bukan ajang mencoba-coba lagi.

Hindari mindset Anda bahwa pria yang serius adalah pria yang mau melamar Anda bahkan Anda baru kenal beberapa bulan sudah berani melangkah ke jenjang yang lebih tinggi. Coba kenali pria Anda dari mulai hal baiknya sampai hal buruknya seperti caranya memanajemen marah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *