Cara Mengubah Warna Address Bar di Browser Mobile Sesuai Tema Situs WordPress atau Blogger

–advertisement–

Pernahkan anda melihat berbagai situs terkenal seperti facebook, atau bahkan situs hargakata.com kepunyaan saya ini ketika dibuka pada browser mobile seperti chrome mobile mempunyai warna address bar sendiri yang berbeda dari biasanya, pasti anda penasaran cara membuat hal seperti itu.

Cara Mengubah Warna Address Bar di Browser Mobile Sesuai Tema Situs

Mungkin ada yang bertanya-tanya bagaiamana cara mengganti warna adress bar situs saat dibuka di browser hp? Yupz anda bisa mengubah warnanya sesuai dengan yang anda inginkan jadi bisa disinkronkan dengan warna tema situs yan anda miliki.

–advertisement–

Keungtungan mengganti warna address bar

Cara Mengubah Warna Address Bar di Browser Mobile Sesuai Tema Situs Blogger atau wordpress
Cara ini bisa anda gunakan pada semua web berbasis html, jadi baik itu wordpress ataupun blogger anda bisa menggantinya. Semua web yang dibuka pada browser hp zaman sekarang ini  memang sudah pakai  tema responsive, tetapi sebagus apapun itu tetap saja akan terlihat seperti website biasa.

Berbeda hal nya jika kita menyesuaikan warna situs wordpress atau blogspot anda, tampilannya akan terlihat seperti aplikasi pada umumnya yang ada di perangkat selluler. Keuntungan yang bisa anda dapatkan ialah tampilan yang lebih menjual ketimbang website yang menggunakan warna address bar bawaannya.

Cara mengganti warna address bar browser

Cara Mengubah Warna Address Bar di Browser Mobile Sesuai Tema Situs 3

Sebelumnya, perlu anda tahu kalau cara ini hanya support pada web browser  Google Chrome di perangkat Android yang memakai Lollipop atau versi yang lebih baru.

Simpan kode meta tag ini dibawah kode <head>:

<meta name=”theme-color” content=”#26519e” />

Itulah cara mudah mengganti warna tab address bar agar sesuai dengan warna yang di inginkan ketika membuka situs website atau blog yang anda punya, untuk warnanya silahkan ganti (content=”#26519e“) sesuai kode warna yang anda mau.

–advertisement–