Cara Menghindari Mantan yang Ngajak Balikan

0 Comments

Balikan yuk? Kata-kata tersebut mungkin menjadi sebuah momok bagi beberapa orang. Pasalnya, mereka sudah capek-capek move on dan tiba-tiba sang mantan ngajak balikan. Wah tentu mereka bakalan meradang mendengar hal tersebut.

Cara-Menghindari-Mantan-yang-Ngajak-Balikan

Jadi apa hal-hal yang harus dilakukan ketika mantan masih mengejar-ngejar dan kekeuh minta balikan? Tidak usah panik duluan ya, inilah beberapa Cara Menghindari mantan yang ngajak balikan yang bisa banget kamu lakukan.

Ketahui apa yang kamu inginkan

Kamu dan dia sudah berpisah dan tidak ada hubungan spesial lagi, jadi sudah tidak ada kewajiban bagi kamu untuk memikirkan perasaanya lagi. Pada titik ini kamu harus mencari tahu apa yang sebenarnya paling kamu inginkan.

 Apakah kamu masih memiliki hubungan yang baik dengan dia atau kamu sudah tidak ingin dia ada di dalam kehidupanmu lagi? Nah, jika kamu sudah memutuskan apa yang kamu inginkan maka kamu tahu kata kata yang tepat serta sikap seperti apa yang harus kamu ambil ketika nanti ketemu sama dia lagi.

Jangan kirimkan pesan ambigu

Bagaimana kah itu pesan yang ambigu? Pesan yang ambigu adalah pesan yang tidak jelas dan tidak tegas. Pada dasarnya mungkin kamu memang orang yang baik dan tulus. Oleh karena itu kalian bersikap ramah dan baik ketika mengirim pesan pada mantanmu. Namun, kamu harus berhati-hati bisa saja niat baikmu itu disalah artikan, dan mantanmu malah melihat itu semua sebagai sebuah harapan dimana kalian bisa memulai semuanya dari awal lagi.

Untuk menghindari hal tersebut maka kamu bisa mengirimkan pesan yang tegas dan jelas ketika keadaan memaksamu untuk menjalin komunikasi lagi dengan mantanmu. Jangan ngasih harapan apapun ke mantanmu agar dia juga tidak ngotot untuk ngajak kamu balikan. Jadi, penting banget ngasih ketegasan buat mantan, agar dia tahu pasti posisi kalian masing-masing.

Jangan beri dia harapan

Salah satu alasan yang mungkin terjadi sehingga mantanmu kekeuh ngajak kamu balikan adalah karena kamu masih memberi dia harapan. Pada awalnya memang akan terasa sulit untuk menolak ajakan dari dia apalagi kalau hubungan kalian memang sudah terjalin cukup lama. Akan tetapi, kamu perlu tahu bahwa sikap yang begitu hanya akan membuat dia semakin menunggu kamu. Tegaslah padanya dan tolak lah setiap ajakannya.

Misalnya dia ngajak kamu jalan-jalan, bilang saja lihat saja nanti ya. Dan ketika dia bertanya hal yang sama lagi, kamu bisa mengulang mengatakan hal yang sama atau kamu bisa berkata dengan tegas kalau kamu tidak ingin lagi pergi-pergi dengan nya. Pelan-pelan dia akan lelah sendiri dan mulai menyadari bahwa kamu memang sudah tidak ada niatan untuk pergi bersamanya lagi, apa lagi niatan untuk balikan.

Berpendirian Kuat

Jika mantanmu sudah mulai melakukan hal-hal yang kurang baik untuk memaksamu balikan, kamu harus tetap memiliki pendirian yang kuat. Kamu harus menunjukkan bahwa bagaimanapun dan apapun yang akan mantanmu akan lakukan, pendirianmu sudah bulat yaitu kamu tidak akan pernah menerima dia lagi. Lakukan hal tersebut dengan cara yang baik, jika si mantan masih memaksamu dengan cara yang baik pula.

Akan tetapi, jangan sungkan untuk bertindak keras jika memang mantanmu sudah mulai memaksamu dengan cara berbuat kasar. Kamu perlu berhati-hati atas tindakan apa yang mungkin akan mantanmu lakukan padamu. Alangkah lebih baiknya bagi kamu untuk mempertimbangkan keamanan dirimu sendiri ketika menghadapi mantan yang berperilaku seperti ini.

Tetapkan batasan-batasan

Ketika kalian sudah tidak menjalin hubungan asmara lagi, pastikan kalau si mantan tahu batasan-batasan antara kamu dan dia. Dengan begitu dia akan tahu hal-hal apa saja yang masih bisa dilakukan dan hal-hal yang tidak boleh dilakukan. Mungkin terkadang kamu akan merasa bersalah karena kamu susah memutuskan dia. Tetapi yang perlu kamu ingat adalah, kamu tidak harus selalu berbuat baik pada mantanmu, hanya untuk menutupi rasa bersalahmu.

Kamu perlu menyadari bahwa hubunganmu dengan nya sudah berakhir, jadi kamu sudah tidak punya kewajiban atau tanggung jawab apapun padanya. Jadi, alangkah baiknya jika kamu bisa memastikan hal tersebut kepada mantanmu jadi dia juga tahu akan posisi tersebut beserta batasan-batasan diantara kalian sekarang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *