Cara Mengganti Penyimpanan File MS Word Default(Drive C/Documents) ke Drive Lain

0 Comments

Secara default, setap kali ingin menyimpan dokumen, secara otomatis Microsoft Word akan mengarahkan kita untuk menyimpannya di folder Documents, seperti yang terlihat pada gambar di bawah ini. Seperto yang sudah kita ketahui bersama, bahwa folder Documents termasuk di dalam disk drive C.

Sehingga saat kita menginstall Windows kembali, jika tidak dilakukan back up terlebih dahulu, otomatis data yang tersimpan di daam folder Documents tersebut akan ikut hilang. Nah agar data kita lebih aman sebaiknua pilihlah lokasi penyimpanan dokumen selain disk Drive C, misalnua disk drive D, E, atau dirve lainnya. Adapun tutorial ms word nya adalah sebagai berikut ini :

1. Klik tab FileOptions

Options Word

2. Pada kotak dialog yang muncul pilihlah Save

3. Pada bagian Save documents, tepatnya pada opsi Default file location, tekan Browse….

4. Pada kotak dialog yang muncul tentukan Drive dan folder yang ingin anda pilih untuk menyimpan dokumen ms word. Contohnya pada drive (C:) dengan folder new folder.

Tempat Penyimpanan default dokumen word

5. Klik OK

6. Terakhir tekan OK untuk menutup dialog word Options.

Tempat Penyimpanan default dokumen word 3

Kini setelah kita mengganti drive dan folder penimpanannya, setiap kali kita akan melakukan penyimpanan secara otomatis akan diarahkan ke drive dan folder baru yang telah kita pilih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *