Cara Mempertahankan Rasa Cinta Kita Untuk Kekasih

0 Comments

Bagi sepasang kekasih tentunya mempertahankan rasa cinta dan kasih sayang diantara keduanya merupakan salah satu tantangan. Karena dalam perjalanan tentunya masing-masing akan mengalami berbagai hal yang mungkin saja membuat perasaannya akan satu sama lainnya menjadi berkurang.

Cara-Mempertahankan-Rasa-Cinta-Kita-Untuk-Kekasih

Berikut ini ada beberapa Cara mempertahankan rasa cinta kita untuk kekasih yang mungkin bisa Anda praktekkan agar bisa tetap setia pada pasangan Anda :

Jaga Intensitas Komunikasi

Dalam suatu hubungan, baik itu yang baru berjalan seumur jagung, maupun yang sudah berjalan lama hingga bertahun-tahun, komunikasi menjadi kunci untuk mempererat hubungan antara satu sama lain. Dengan intensitas berkomunikasi yang tinggi maka perasaan Anda bisa terjaga, mendiskusikan dan bercerita tentang hal-hal yang ringan yang Anda alami sepertinya sangat sederhana, namun sangat membantu dalam mengenali pasangan Anda.

Dengan makin mengenali pasangan Anda maka perasaan Anda tidak hanya bisa tumbuh dari rasa cinta yang menggebu-gebu namun bisa beralih pada rasa sayang seperti anggota keluarga sendiri yang membuat Anda merasa membutuhkannya.

Maka dari itu sangat penting untuk selalu menjaga intensitas komunikasi guna mempertahankan rasa cinta kepada pasangan Anda. Meski Anda sibuk sekali pun sempatkan untuk saling mengirimkan pesan setidaknya sehari sekali, sekedar untuk mengingatkan makan atau mengucapkan selamat tidur pun sangat berarti untuk mempertahankan perasaan di antara Anda dan pasangan.

Sempatkan Bertemu Secara Rutin

Tidak hanya komunikasi saja yang mesti Anda jaga, sebaiknya Anda sempatkan bertemu secara rutin misalnya seminggu sekali pada saat akhir pekan. Saling melihat satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama meski hanya beberapa jam saja, bisa membantu Anda untuk membangkitkan perasaan yang Anda miliki untuk satu sama lain. Selain itu rasa rindu yang dirasakan setelah beberapa saat tidak bertemu tentunya menjadikan pertemuan Anda menjadi semakin bermakna.

Dengan pertemuan yang rutin dan menyenangkan tentunya Anda dan pasangan akan sama-sama saling menunggu waktu untuk dapat bertemu kembali setelah sibuk dengan aktivitas masing-masing yang padat selama beberapa waktu. Jika Anda mulai menghindari waktu untuk bertemu karena lelah dan alasan lainnya, maka lama kelamaan Anda bisa merasa bosan setiap kali bertemu. Maka dari itu jika Anda memang memiliki keinginan untuk melangkah ke jenjang yang berikutnya, sebaiknya dari awal jaga komitmen untuk selalu bertemu secara rutin.

Jaga Batasan Diri Saat Bergaul

Dalam pergaulan Anda tentunya Anda akan bertemu dengan banyak orang tanpa terkecuali, pria dan wanita. Karena saat ini Anda sudah menjalin hubungan dengan orang lain, maka dari itu pastikan Anda dan pasangan selalu menjaga batasan diri saat bergaul.

Jangan terlalu dekat dengan lawan jenis Anda yang lain, karena bisa jadi suatu saat Anda tergoda atau tumbuh perasaan suka yang tidak seharusnya Anda rasakan mengingat Anda saat ini sudah berkomitmen dengan pasangan Anda.

Saat Anda memulai suatu hubungan pastikan niat Anda jangan sampai menyakiti pasangan Anda itu bagaimana pun caranya. Kalaupun nanti ada satu hal yang menjadikan kalian harus berpisah, jangan sampai perpisahan terjadi dengan menyakiti satu sama lain.

Selalu Berkata Jujur

Kemudian hal yang sering kali menimbulkan pertengkaran adalah karena ada hal yang ditutupi, sebaiknya sejak awal selalu tanamkan sikap saling terbuka, apapun masalahnya, selesaikan bersama. Jangan saling diam lalu membuat hubungan menjadi renggang, karena dari situlah awal mula hilangnya perasaan kepada satu sama lain.

Selain itu tidak berkata jujur membuat kepercayaan diantara pasangan menjadi memudar. Maka dari itu apapun itu pastikan tidak ada yang ditutupi di antara satu sama lain, sehingga dengan demikian perasaan Anda dengan pasangan juga tidak memudar.

Saling Memperhatikan

Sebaiknya juga untuk membantu Anda dan pasangan dalam mempertahankan perasaan kepada satu sama lain, maka sebaiknya selalu saling memperhatikan antara satu sama lain. Dengan demikian perasaan diantara pasangan akan selalu hangat.

Perhatian kecil tidaklah memakan waktu dan tidaklah merugikan Anda, lakukan hal tersebut sesering mungkin untuk mempererat hubungan.

Demikian beberapa Cara mempertahankan rasa cinta kita untuk kekasih. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *