4 Jenis Minuman Penambah Semangat di Pagi Hari

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk mengisi tubuh anda dengan makanan dan minuman yang berenergi, agar rutinitas dapat dilalui dengan penuh semanagat. Ada beberapa jenis minuman yang bisa kamu nikmati setiap pagi yang berkhasiat menambah energi tubuh. Dengan energi yang cukup, semua kegiatan yang akan kita lalui nantinya kita hadapi dengan penuh optimistis. Mempunyai sikap optimis adalah satu diantara hal utama untuk meraih keberhasilan dan kemajuan dalam kehidupan.

minuman penambah semangat cinta

Orang yang optimis umumnya mempunyai kesempatan untuk berhasil yang lebih besar lantaran mereka tak lari dari permasalahan yang tengah mereka hadapi dan malah berusaha untuk merampungkan persoalan itu. So, penting buat anda untuk memperhatikan apa saja yang kita konsumi tiap pagi, agar memberikan manfaat positif.  Bukan hanya kata ucapan selamat pagi romantis saja yang bisa kita turut. Berikut ini adalah contoh 4 minuman penambah semangat di pagi hari :

1. Kopi
Kopi itu memang punya sifat termogenik, bila terlampau banyak bakal menyebabkan efek yang jelek untuk badan. Namun, manfaat negatifnya juga sangat banyak, asalkan tidak di konsumsi secara berlebihan. Menurut studi dari Eropa yang diterbitkan oleh Journal Clinical Nutrition, 50 ml cafein kopi dalam satu hari bisa menolong tingkatkan metabolisme.

Ini bisa menolong tubuh kita membakar kalori dan tingkatkan Basal Metabolic Rate (BMR). Beberapa pakar merekomendasikan konsumsi kopi hitam dengan penambahan gula, cream dan susu bakal membuat kopi itu berkalori.
Apalagi kalau mengkonsumsi espresso tanpa ada penambahan gula. Rata-rata, manusia bisa konsumsi 400 ml cafein dalam satu hari tak lebih. Cukup 50 ml sudah bisa memberi energi ekstra pada pagi hari.

2. Teh
Bukan hanya kopi, teh juga dapat kita jadikan sebagai minuman pagi hari yang memberi banyak faedah pada tubuh kita. Dalam carapembuatannya, teh sangat mudah untuk dilakukan. Cukup tuang air panas dan celupkan teh, secangkir teh telah dapat di nikmati.

Menurut riset dari University of Chicago College of Dentistry, teh hitam memiliki kandungan polifenol yang bisa menghalangi pembentukan bakteri yang penyebabnya bau mulut dan juga plak. Kita bisa lebih PD untuk berbicara dengan yang lain.

Diluar itu, sebagian riset juga tunjukkan kalau teh hangat bisa buat anda terasa tenang serta santai.

3. Air Kelapa
Satu diantara langkah paling baik supaya terjaga dari terhidrasi yaitu dengan memberikan air kelapa dalam diet Anda. ” Air kelapa memiliki kandungan elektrolit dan mineral yang bersinergi sempurna pada badan manusia, ” terang Shilpa Arora, praktisi kesehatan sekalian pakar gizi yang bersertifikat makrobiotik.

Air kelapa dapat segera diminum atau jadikan sebagai kombinasi smoothies

4. Smoothie
Adalah jenis buah berry yaitublueberry, strawberry, cherry, blackberry dan goji berry ini sangatkaya akananti-oksidan.

Mengkonsumsi smoothie pada pagi hari begitu baik. utnuk kesehatan, Anda dapat mencampurkan sebagian potongan buah favorite berbarengan dengan madu, yogurt dan biji chia begitu baik untuk mendapatkan badan yang berenergi setiap pagi hari.

itulah 4 jenis minuman penambah semangat di pagi hari agar kita selalu optimis dalam menajalani hari, khususnya mengawali pagi di hari yang batu.