5 Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan

Hay sob pasti pada tahu kan salah satu jenis buah-buahan ini, tidak hanya digunakan faedahnya bagi kesehatan wajah dan rambut, jeruk nipis berisikan segudang manfaat lainnya untuk kecantikan perempuan, serta mampu menambah kegantengan para pria. Hal ini dikarenakan zat limonin yang ada pada buah ini mampu menurunkan produksi kolestrol yang cocok buatmu yang lagi diet.

65c28-jeruk-nipis-untuk-kecantikan

Hal tsb dikarenakan kandungan nutrisinya yang sangat bermacam tersebut, buah jeruk nipis selalu dimanfaatkan manusia menjadi sebuah  obat herbal yang dapat menyembuhkan beragam jenis penyakit. Jeruk nipis ini juga punya khasiat lain selain untuk kecantikan yaitu untuk melindungi daya tahan tubuh terlebih dikarenakan kandungan vit. c nya. Tak hanya digunakan untuk menjaga kesehatan, bisa juga mempunyai manfaat untuk kecantikan.

1. Merawat Kulit Wajah

Caranya adalah dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis di wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Cara ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih bersih, halus, putih dan juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Jika anda ingin membuat kulit wajah anda menjadi kenyal dan juga bersih, yang dapat anda lakukan adalah mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu oleskan pada wajah. Setelah olesan jeruk nipis dan putih telur tersebut mengering, segera bilas dengan air hangat sampai bersih. Selain kulit wajah, anda juga dapat menggunakan jeruk nipis untuk membersihkan kotoran kulit (daki) di bagian tubuh lainnya.

2. Solusi Untuk Diet

Zat limonin yang terkandung dalam jeruk nipis dapat berfungsi untuk meminimalisir produksi kolesterol dan lemak dalam tubuh. Jadi, jika ingin tubuh anda semakin langsing, silahkan rutin mengkonsumsi jeruk nipis. Disarankan untuk menyampurkan sedikit perasan air jeruk nipis dengan air yang sudah ditambahkan gula secukupnya. Anda hanya tinggal meminum larutan tiap malam hari dan rasakan perbedaannya pada perut anda. Namun jangan lupa untuk tetap menjaga jumlah makanan yang anda konsumsi karena faktor inilah yang paling mempengaruhi bentuk tubuh anda.

3. Merawat Kesehatan Rambut

Jeruk nipis juga bisa anda gunakkan untuk merawat kesehatan rambut sekaligus untuk mengatasi beberapa masalah rambut seperti kulit kepala berminyak, rambut berketombe, rontok, dan rambut yang sulit diatur. Caranya cukup simpel, yaitu hanya dengan membasuh rambut dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, diamkan rambut sebentar dan bilas lagi dengan air dingin sampai bersih (dianjurkan untuk memakai shampo).

4. Untuk Tubuh

Menghilangkan bau keringat Andayaitu dengan mencampurkan air jeruk nipis dan kapur sirih.

5. Untuk Kuku

Jeruk nipis juga bisa di gunakan untuk manicure,Caranya yaitu dengan menggosokan air jeruk nipis pada kuku anda, maka kuku akan terlihat cemerlang.