• 6 Fitur Canggih Kacamata Pintar Google Glass

6 Fitur Canggih Kacamata Pintar Google Glass

Saat ini Google Glass telah menjadi tren pembicaraan para pengamat gadget dan sudah menjadi gadget tambahan sebagai penunjang rutinitas hidup. Banyak yang penasaran akan kecanggihan Google Glass ini. Untuk itu, berikut akan sedikit kami ulas tentang fitur keren yang dihadirkan di kacamata berteknologi tinggi ini.

Fitur Canggih Kacamata Pintar Google Glass

1. Mungil tapi tangguh 

Mungkin tak banyak yang tahu, Google Glass adalah sebuah "komputer" canggih yang telah diubah kedalam ukuran yang sangat mini dan dilindungi oleh bingkai yang ringan tetapi kuat. Fitur yang terdapat dalam Google Glass diantaranya adalah Bluetooth, Wi-Fi, GPS, speaker, kamera, touchpad, dll. Terdapat sebuah layar kecil seukuran jari yang akan menyampaikan setiap informasi kepada penggunanya. 

2. Saya yang mengomando! 

Google Glass memiliki input suara unik yang bisa dikombinasikan langsung dengan Google Now untuk melakukan pencarian di mesin pencari. Google Now bisa diaktifkan hanya dengan mengucapkan "Okay Glass" kemudian dilanjutkan dengan perintah atau pertanyaan. Selain itu pengguna juga bisa mengambil foto atau merekam video dengan perintah "Okay Glass" tersebut. 

3. Tangkap foto dan video dengan mudah 

Pengguna Google Glass bisa dengan mudah mengabadikan momen berharga dalam kehidupan sehari-hari. Cukup dengan perintah "Take a Photo" pengguna bisa langsung memotret setiap momen berharga. Selain foto, pengguna bisa melakukan hal yang sama untuk merekam video. Meskipun kualitas yang dihasilkan tidaklah sebagus kamera DSLR tetapi dengan Google Glass kita tidak akan kehilangan momen penting dalam hidup. 

4. Melakukan panggilan dengan mudah 

Selain mampu merekam video, kamera Google Glass juga bisa berfungsi sebagai webcam. Pengguna dapat menggunakan Google Hangout untuk melakukan konferensi kelompok dan melukan hal lainya dengan sangat fleksibel. Pengguna bisa mengirim pesan teks hanya dengan mendike dan diproses oleh input suara pada Google Glass. 

5. Tidak akan tersesat lagi 

GPS adalah salah satu fitur yang terdapat di Google Glass. Dengan GPS tentunya pengguna akan sangat mudah melakukan navigasi, GPS pada Google Glass akan terhubung dengan Google Maps. Tentunya ini akan sangat berguna sekali ketika sedang mengemudi atau sedang melakukan perjalanan ke tempat-tempat baru di dunia. 

6. Frame diganti sesuai keinginan 

Fakta menarik dari Google Glass ini sangat mendukung bagi Teman-teman yang hobby di bidang fashion. Sebab, Google Glass ini menyediakan layanan make over dengan memilih frame  yang anda inginkan Selain fitur canggih di atas tentunya para pengembang Google Glass telah menyiapkan fitur-fitur keren lainnya. 

Sayangnya, terdapat beberapa kontroversi akan kehadiran Google Glass ini. Banyak kalangan beralasan Google Glass akan sangat menggangu privasi seseorang karena fitur-fitur "rahasia" nya. Kita tunggu saja, apa kejutan selanjutnya yang akan ditunjukan Google.

Harga Kata © 2016 - All rights reserved